Jelang Akhir Kuartal III, Fintech Lending Ini Sudah Salurkan Pinjaman Rp5,7 Triliun

Selasa, 03 September 2024 - 10:19 WIB
loading...
A A A
Hasil SNLIK tahun 2024 menunjukkan indeks literasi keuangan penduduk Indonesia sebesar 65,43%, sementara indeks inklusi keuangan sebesar 75,02%. SNLIK tahun 2024 menjadi salah satu faktor utama bagi OJK dan pemangku kepentingan lainnya dalam menyusun kebijakan, strategi, dan merancang produk dan layanan keuangan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan konsumen dalam rangka meningkatkan kesejahteraan penduduk.

Head of Risk Policy & Procedure Kredit Pintar, R. Ary Mulyono turut menambahkan, “Sejalan dengan misi OJK dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, maka Kredit Pintar senantiasa berkomitmen memberikan dukungan melalui Kelas Pintar Bersama yang hingga saat ini telah diselenggarakan baik secara online maupun offline selama 2022-2024 telah menjangkau lebih dari 1850 peserta di 28 kota yang terdiri dari mahasiswa, blogger, UMKM hingga masyarakat umum.”

Kelas Pintar Bersama yang pada kesempatan kali ini diselenggarakan di Lakon Rakyat Kitchen & Coffee, berlokasi di Jalan Guntur No. 23, Kota Malang, Jawa Timur, mengundang Sumhaji, Praktisi Ekspor Fasil PPEI sebagai pembicara untuk berbagi ilmu kepada UMKM Malang, mengenai kiat yang berkaitan dengan bisnis ekspor.

Sumhaji mengungkapkan, “Seperti apa produk yang layak ekspor? Yang harus dipenuhi adalah spesifikasi produk, nama produknya apa, kapasitas pasokan, kualitas produk (grade, bahan baku), kemasan, jangka waktu penyerahan, HS CODE, keunggulan dan kualitas produk, hingga harga yang dapat bersaing.”

Para partisipan yang mengikut Kelas Pintar Bersama tampak begitu antusias. Selain mendapatkan edukasi dan literasi keuangan, mereka juga mendapatkan edukasi lebih yang berkaitan dengan bisnis ekspor yang dipaparkan secara gamblang oleh narasumber kompeten dan telah bersertifikat seperti Sumhaji.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya Kelas Pintar Bersama, melalui kegiatan ini para peserta dapat menerima banyak manfaat dan berdampak pada penguatan literasi keuangan serta peningkatan potensi UMKM, serta bertumbuhnya iklim yang sehat bagi industri fintech lending di Indonesia,” pungkas Puji.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)