Pelantikan Jokowi Bisa Melanjutkan Program yang Belum Diselesaikan

Minggu, 20 Oktober 2019 - 11:22 WIB
Pelantikan Jokowi Bisa Melanjutkan Program yang Belum Diselesaikan
Pelantikan Jokowi Bisa Melanjutkan Program yang Belum Diselesaikan
A A A
JAKARTA - Kalangan pengusaha melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengapresiasi dan bersyukur karena Indonesia telah melewati masa lima tahun pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, dengan berjalan sukses.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto, mengatakan pemerintah dalam lima tahun ini berupaya maksimal memperbaiki iklim usaha dengan memangkas birokrasi serta menciptakan iklim usaha yang ramah investasi.

"Karena itu, mewakili para pengusaha nasional, tentunya kita merasa bersyukur bahwa sekali lagi negara kita telah melewati babak demokrasi yang harus dijalani untuk masa depan suatu bangsa, yang mana pekerjaan rumah bersama masih banyak yang perlu dituntaskan," ujarnya di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Menurut Carmelita, pertarungan politik pada pemilihan presiden diakui sempat membuat kalangan pengusaha merasa ragu dalam menjalankan bisnis dan usaha.

"Namun, alhamdulillah sampai hari ini proses-proses politik melalui pemilihan presiden berjalan dengan sukses dan rasa aman. Tentu ke depan, kita berharap di masa pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi bisa melanjutkan program-program yang belum terselesaikan," ungkap Carmelita yang juga Ketua Umum INSA.

Program-program dan kebijakan tersebut diantaranya hal-hal yang berkaitan dengan kemudahan berusaha dan menghapus bottleneck (hambatan) dalam menjalankan kegiatan bisnis.

"Kita berharap di masa pemerintahan ke dua Jokowi, program-program yang belum terselesaikan bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan yang mendukung kemudahan berusaha agar ekonomi kita terus bertumbuh," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0266 seconds (0.1#10.140)