Komik Marvel Edisi Pertama Hulk dan The Fantastic Four Laku Dilelang Rp241,9 Juta

Minggu, 08 September 2024 - 19:06 WIB
loading...
Komik Marvel Edisi Pertama...
Sepasang komik Marvel vintage, yang awalnya hanya dibeli masing-masing seharga sembilan pence pada tahun 1960-an, kini telah terjual 12.000 pounds atau setara Rp241,9 juta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sepasang komik Marvel vintage, yang awalnya hanya dibeli masing-masing seharga sembilan pence pada tahun 1960-an, kini telah terjual 12.000 pounds atau setara Rp241,9 juta (Kurs Rp20.166 per pounds). Salinan langka The Incredible Hulk dan The Fantastic Four, yang merupakan bagian dari koleksi milik dua bersaudara Leicestershire, dijual melalui lelang .

Hulk yang terkenal dengan kulit hijaunya, tampak berwarna abu-abu pada edisi Inggris pertama tahun 1962, yang terjual seharga 5.500 pounds. Juru lelang mengatakan, terjadi penawaran yang sangat "sengit" dalam perebutan dua komik Marvel vintage tersebut.



Sementara itu edisi pertama komik The Fantastic Four dari tahun 1961, terjual seharga 6.500 pounds.cKedua komik tersebut dimenangkan oleh dua penawar yang berbeda, namun keduanya berbasis di Inggris.

Will Gilding, direktur juru lelang yang berbasis di Market Harborough, Gildings, mengatakan duo bersaudara yang tidak disebutkan namanya itu mempunyai koleksi sebanyak 110 komik yang dikumpulkan dalam perjalanan masa kecilnya. Mereka mengaku hampir setiap minggu ke agen koran, untuk membeli semuanya.



Secara total, koleksi mereka terjual seharga 15.500 pounds. Termasuk di antaranya salinan lain dari The Fantastic Four yang menampilkan penjahat super bertopeng logam, Dr Doom untuk pertama kalinya, yang terjual seharga 1.600 pounds meskipun sampul depannya robek.

Gilding mengatakan: "Hasil untuk edisi pertama dari dua judul Marvel Universe yang paling terkenal, menunjukkan bahwa untuk terbitan pertama yang paling langka dengan kondisi baik membuat kolektor tetap bersemangat untuk mendapatkan komik edisi asli dalam kondisi keseluruhan yang baik,".

"Ini adalah pasar yang sangat selektif, dengan permintaan yang turun cukup cepat untuk edisi selanjutnya, dan kondisinya sangat penting," jelasnya.

Dia menambahkan: "Setelah edisi pertama, kolektor mencari penampilan pertama dari penjahat super paling ikonik, sebagaimana dibuktikan dengan harga yang dicapai untuk edisi The Fantastic Four yang menyajikan debut Dr Doom."

Gilding memperkirakan, kabar kembalinya Robert Downey Jnr baru-baru ini sebagai Dr Doom baru dalam film Avengers: Doomsday yang akan datang mungkin telah memicu minat dalam lelang tersebut.

Dia menambahkan: "Mengingat kelangkaan dan kondisi koleksi yang umumnya sangat baik, kami sama sekali tidak terkejut bahwa penawaran itu akan sengit,".

"Memang benar bahwa edisi pertama komik Hulk di Inggris tidak begitu dicari seperti halnya edisi #1 edisi Amerika, tetapi seperti hasil yang diperlihatkan, bahwa ikonik budaya abad ke-20 ini masih sangat dihargai oleh banyak orang," sambungnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)