Erick Thohir Usulkan Wamen BUMN, Profesional dan Usia Muda Jadi Kriteria

Kamis, 24 Oktober 2019 - 13:53 WIB
Erick Thohir Usulkan Wamen BUMN, Profesional dan Usia Muda Jadi Kriteria
Erick Thohir Usulkan Wamen BUMN, Profesional dan Usia Muda Jadi Kriteria
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tengah mengusulkan adanya Wakil Menteri (Wamen) untuk mengurusi perusahaan plat merah. Pasalnya terang dia, terdapat 142 BUMN yang bakal diurusinya sehingga tidak bisa bekerja sendirian.

"Kalau 142 bisa dua hingga tiga (Wamen BUMN), bahkan Pak Presiden bilang kalau perlu lima ya dikasih. Tetapi kami lihat, di sini ada juga Pak Sekretaris Menteri serta deputi, jadi sudah ada tugasnya," ujar Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Sambung dia menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan dirinya memiliki lebih dari satu wakil. Terkait dengan siapa yang bakal mengisi posisi tersebut, Erick Thohir bakal memilih sosok dari profesional untuk membantu tugasnya. "Keputusan tersebut belum final, lantaran masih harus dibahas dalam rapat terbatas bersama Presiden Jokowi," jelasnya

Dia pun juga belum bisa menanggapi mengenai Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo yang disebut-sebut bakal menduduki Wakil Menteri (Wamen) BUMN. Erick beralasan, Tiko sapaan akrab Kartika, merupakan sosok yang profesional sehingga cocok untuk menjadi Wakil Menteri BUMN.

Namun dia memastikan Wamen ini akan lebih muda dan bertalenta. "Salah satu kandidat saya rasa profesional dan lebih muda dari saya kan," jelasnya
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5896 seconds (0.1#10.140)