alexametrics

Jadi Wakil Menteri, Ini Sosok Angela Tanoesoedibjo

loading...
Jadi Wakil Menteri, Ini Sosok Angela Tanoesoedibjo
Angela Tanoesoedibjo bersama Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Foto/Dok.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo, tiba di Istana Negara, Jakarta, pagi ini. Angela akan menempati posisi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Pantauan SINDOnews, Angela tiba pada pukul 08.40 WIB di Istana Negara. Dia tampak mengenakan pakaian khas calon anggota kabinet, yaitu kemeja putih dipadukan dengan celana hitam. Beredar kabar, putri sulung Hary Tanoesoedibjo ini akan menjadi Wakil Menteri Pariwisata yang akan membantu tugas Wishnutama. Namun sebelumnya santer pula kabar yang menyebut Angela akan diposisikan sebagai wakil menteri Komunikasi dan Informatika.

Putri sulung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu kini berusia 32 tahun. Aktif di dunia profesional dengan merintis karirnya dari bawah. Angela Tanoesoedibjo ditunjuk sebagai Direktur MNC Group sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 30 September 2016 dan dinyatakan dalam Akta Penyataan Keputusan Rapat No 70 tanggal 30 September di tahun yang sama.



Angela menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.

Angela sempat mencoba aktif di dunia politik dengan maju sebagai caleg di Pileg 2019 dari Perindo Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun langkahnya harus berhenti karena Angela hanya meraup 30.707 suara.

Terlepas dari itu, sebagai seorang profesional, dengan pengalaman maupun latar belakang pendidikannya, Angela dipercaya akan mampu melakukan terobosan-terobosan baru membantu Jokowi mendorong pembangunan dan kemajuan Indonesia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak