Dongkrak Investasi Migas, Bahlil Mau Pangkas 300 Perizinan

Rabu, 11 September 2024 - 15:21 WIB
loading...
Dongkrak Investasi Migas,...
Menteri ESDM Bahlil Lahadalia mengatakan saat ini terlalu banyak perizinan yang ada di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan bakal memangkas perizinan yang ada di Indonesia untuk mendongkrak investasi pada sektor hulu minyak dan gas (migas).

Sebab diakuinya, saat ini terlalu banyak perizinan yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya tengah merumuskan langkah komprehensif dan terukur khususnya pada regulasi perizinan tersebut.



"Karena perizinan kita terlalu banyak ada 300 lebih izin. Ini akan kita pangkas dan potong," tegasnya, Rabu (11/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Chalid Said Salim juga mengakui bahwa masalah perizinan menjadi salah satu tantangan yang dihadapi dalam rangka menggenjot upaya produksi migas.

"Yang mungkin menjadi sorotan akhir-akhir ini adalah masalah perizinan, perizinan ini menyangkut beberapa lembaga, ada kementerian, seperti KLHK terkait amdal dan lain-lain," terangnya.



Bahkan Chalid menyampaikan bahwa untuk mendorong produksi, pihaknya harus bersingungan dengan lahan pertanian.

"Kemudian isu baru nih Pak dengan Kementerian Pertanian. Kita katakan beririsan dengan lahan sawah, sementara ke depan ada ketahanan pangan dan ketahanan energi. Ini kita harus melihat secara mutual," tutupnya.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)