Gandeng BTS Jadi Brand Ambassador, Tokopedia Siap IPO di Luar Negeri

Selasa, 29 Oktober 2019 - 13:13 WIB
Gandeng BTS Jadi Brand Ambassador, Tokopedia Siap IPO di Luar Negeri
Gandeng BTS Jadi Brand Ambassador, Tokopedia Siap IPO di Luar Negeri
A A A
JAKARTA - Tokopedia, perusahaan e-commerce yang akan bertransformasi menjadi super e-cosystem tersebut bakal membuka peluang melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) di luar negeri. Demi mengenalkan merek lokal, Tokopedia menggandeng vocal grup papan atas asal Korea Selatan yakni Bangtan Boys atau biasa disapa BTS.

CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, menggandeng BTS dalam menjadi brand ambassador bukan tanpa alasa. Dia menerankan, dengan menggandeng BTS bisa memperkenalkan Tokopedia menjadi perusahaan e-commerce yang bakal bisa ekpansi ke luar negeri dan bisa melakukan IPO secara global.

"Tokopedia dengan posisi sekarang, diprediksi waktu dekat harus melantai ke bursa jadi dua listing dan melantai saham ke luar," ujar William di Kemenkeu, Jakarta, Selasa (29/10/201).

Menurutnya kehadiran BTS sebagai model utama Tokopedia bisa mencerminkan perusahaan sebagai bisnis yang bisa dikenal di seluruh dunia. Pasalnya popularitas BTS sudah sangat mendunia. "Jadi BTS yang berasal dari Korea Selatan itu telah menjadi ikon dunia, bahkan masuk dalam majalah Time. Influncenya sangat berpengaruh, karena dia bisa masuk di tiga besar charts billboard sehingga jadi item dunia," jelasnya.

Lebih lanjut terang dia, dengan kehadiran BTS akan terus memperluas bisnis di lokal, serta akan siap melebarkan sayap bisnis. Hal ini seiring investasi perusahaan sepenuhnya yang ditujukan di Indonesia, khususnya desa. "Selain ke luar negeri, kita juga fokus utamanya bisnisnya ke Indonesia. Selain harus dikenal investor global, tapi juga bagaimana kita dikenal ke investor dan dirasakan masyarakat Indonesia karena sepuluh tahun ke depan kita harus ke desa-desa, ini jadi komitmen kami," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9256 seconds (0.1#10.140)