Pakai Pesawat Jet, Menhub Tes Landing Perdana di Bandara IKN

Kamis, 12 September 2024 - 11:36 WIB
loading...
Pakai Pesawat Jet, Menhub...
Test landing ini menjadi bagian sebelum Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara IKN.Foto/Dok.Kemenhub
A A A
JAKARTA - Istana Kepresidenan mengungkapkan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan tes landing perdana di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini Kamis (12/9/2024).

"Hari ini test landing perdana Pesawat Jet mendarat di Bandara IKN. Pesawat tersebut ditumpangi oleh Menhub," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya Kamis (12/9/2024).



Yusuf menjelaskan bahwa test landing tersebut menjadi bagian sebelum Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara IKN.

"Itu juga Bagian dari test landing sebelum Pesawat Kepresidenan nantinya akan mendarat di Bandara IKN," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis, 12 September 2024.

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden akan langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.



"Hari ini, Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN. Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan, Kamis (12/9/2024).
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)