Tata Kelola Bisnis Peruri Sabet Bintang 5 Top GRC Award 2024

Kamis, 12 September 2024 - 17:58 WIB
loading...
Tata Kelola Bisnis Peruri...
Menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, manajemen risiko yang efektif, dan kepatuhan terhadap regulasi, PERURI meraih penghargaan 5 Stars (Bintang 5) dalam acara Top GRC Award 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, manajemen risiko yang efektif, dan kepatuhan terhadap regulasi, PERURI meraih penghargaan 5 Stars (Bintang 5) dalam acara Top GRC (Governance, Risk, and Compliance) Award 2024 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu (11/9).

Selain itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PERURI, Fajar Rizki, juga mendapatkan penghargaan sebagai The Most Committed GRC Leader 2024.

Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas pencapaian, kontribusi, dan inovasi perusahaan dalam mendukung kelengkapan Sistem dan Infrastruktur GRC yang baik dan berhasil mengimplementasikan GCG, Risk Management, dan Compliance Management untuk mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan.

Penerapan GRC di PERURI mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di antaranya UU Nomor 19 tahun 2003 tentang BUMN dan Peraturan Menteri BUMN Per-02/MBU/03/2023 Tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan BUMN.



PERURI juga telah berhasil mengintergasikan GRC dalam strategi bisnis secara menyeluruh, memastikan bahwa tata kelola, risiko, dan kepatuhan bukan sekadar formalitas, tetapi menjadi bagian inti dari keputusan strategis, baik di level perusahaan induk maupun yang diterapkan pada seluruh anak perusahaan.

“PERURI memiliki komitmen tinggi dalam menegakkan standar etika dan kepatuhan perusahaan. Kinerja yang berprinsip menjadi teladan dalam menyikapi ketidakpastian, khususnya dalam pengambilan keputusan strategis yang berisiko, dan menjaga kepercayaan stakeholders di tengah tantangan ekonomi dan regulasi yang dinamis,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PERURI, Fajar Rizki saat menerima penghargaan.

Sebagai perusahaan teknologi high security, PERURI kerap berinovasi memanfaatkan teknologi digital untuk mengelola risiko atau membangun sistem kepatuhan yang efisien dan terukur. Sebagai bentuk keseriusan PERURI menerapkan GRC, perusahaan terus mendorong karyawan memiliki budaya GRC di seluruh level organisasi, mulai dari manajemen hingga karyawan, memahami pentingnya GRC, serta ikut bertanggung jawab dalam penerapannya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)