Gelar Career Day, Global Sevilla Undang Sejumlah Profesional

Kamis, 07 November 2019 - 23:44 WIB
Gelar Career Day, Global Sevilla Undang Sejumlah Profesional
Gelar Career Day, Global Sevilla Undang Sejumlah Profesional
A A A
JAKARTA - Secara rutin di setiap tahunnya, Sekolah Global Sevilla menyelenggarakan career day, dengan menghadirkan sejumlah profesional sebagai narasumber. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membuka wawasan para siswa tentang profesi dan dunia kerja, yang akan dihadapi di masa mendatang.

"Kita ingin membuka pandangan dan pemikiran para siswa tentang profesi-profesi yang ada di dunia kerja," ujar Superintendent Sekolah Global Sevilla, Michael Thia disela-sela acara Career Day, di Sekolah Global Sevilla, Jakarta.

Menurutnya, pemahaman dini tentang dunia kerja sejatinya perlu diberikan. Harapannya, para siswa bisa fokus mempelajari hal-hal yang dapat menunjang cita-citanya. "Sehingga ketika mereka lulus nantinya langsung bisa menentukan tujuan dan arahnya mau kemana," ungkapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dari jenjang kelas VII hingga kelas XII. "Mereka harus peduli atas apa yang menjadi passionnya. Maka sejak dini mereka harus kenal," ungkapnya.

Para narasumber yang dihadirkan antara lain, Country Chief Financial Officer Lazada Indonesia, Anastasia Natalia Wibowo; Vice President and General Counsel PT Chevron Pacific Indonesia, Debbie Maya Chastity; International Education and Development Specialist, Laetitia Lemaistre, Doctor and CEO PT Warna Langit Indonesia, dr Ratih Citra Sari, dan Executive Director of Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya.

Diharapkan, cerita dan kisah dari para narasumber dapat memberikan inspirasi bagi para siswa, agar mereka semakin yakin untuk menatap masa depan mereka masing-masing. "Jadi anak-anak tidak hanya berpikir dan membayangkan suksesnya saja, tapi mereka juga harus mendengar bagaimana prosesnya untuk menuju kesuksesan itu," kata Michael.

Salah satu narasumber, Yunarto Wijaya mengatakan, kesuksesan diawali dari bagaimana seseorang mengenal ketertarikan. Diceritakan, sejak lulus kuliah dirinya sempat bekerja di bidang perbankan. Namun, karena disadari bahwa dunia perbankan bukanlah menjadi passionnya, maka profesi tersebut pun ditinggalkannya. Untuk kemudian fokus terjun ke profesi yang bersinggungan dengan lingkup politik.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)