Sucorinvest dan Apindo Kolaborasi Salurkan Dana Filantropi

Senin, 23 September 2024 - 22:06 WIB
loading...
Sucorinvest dan Apindo...
PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) bekerja sama dengan Apindo kolaborasi menyalurkan dana filantropi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) bekerja sama dengan Yayasan Maju Bersama Pengusaha Indonesia yang dinaungi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sebagai partner penyaluran dana filantropi Sucorinvest Anak Pintar (SAP). Founder Sucor Group Lindrawati Widjojo mengatakan, Sucor AM berkomitmen untuk memberikan lebih dari sekadar imbal hasil finansial kepada para investor.

"Melalui Sucorinvest Anak Pintar, kami mengajak para investor untuk turut serta menciptakan dampak sosial yang nyata, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan anak," kata dia dalam konferensi pers, Senin (23/9/2024).

Dia menambahkan, kolaborasi dengan Yayasan Maju Bersama Pengusaha Indonesia merupakan upaya nyata dari komitmen tersebut.

"Peresmian ini juga akan menjadi wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk filantropis Sucor AM, Sucorinvest Anak Pintar, yang berfokus pada dukungan pendidikan dan peningkatan kesejahteraan anak-anak di Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Yuk Kenali Filantropi Saham di IG Live MNC Sekuritas!

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Apindo Shinta Widjaja Kamdani menyampaikan, sebagai bagian dari dunia usaha, pihaknya percaya, sektor swasta memiliki peran penting dalam mendukung inisiatif-inisiatif filantropi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kita harus bersatu untuk menghadapi tantangan masa depan, salah satunya adalah memastikan pemenuhan gizi yang memadai untuk anak-anak Indonesia," ungkap dia.

Shinta mengatakan, Apindo berkomitmen tidak hanya mendukung pengembangan sumber daya manusia unggul di masa depan, tetapi juga mencegah terjadinya stunting yang akan berdampak pada masa depan mereka. Melalui program Gerakan Anak Sehat (GAS) KIPAS Stunting, Apindo ingin mendorong seluruh pengusaha di Indonesia untuk bergotong royong menciptakan solusi nyata untuk masa depan anak-anak.

"Kita harus bersatu untuk menghadapi tantangan masa depan, salah satunya adalah memastikan pemenuhan gizi yang memadai untuk anak-anak Indonesia," ungkap dia. Shinta menuturkan, Apindo berkomitmen tidak hanya mendukung pengembangan sumber daya manusia unggul di masa depan, tetapi juga mencegah terjadinya stunting yang akan berdampak pada masa depan mereka. Melalui program Gerakan Anak Sehat (GAS) KIPAS Stunting, Apindo ingin mendorong seluruh pengusaha di Indonesia untuk bergotong royong menciptakan solusi nyata untuk masa depan anak-anak.

"Kami melakukan sesuatu yang bermakna hari ini, untuk kemudian dinikmati hasilnya di masa depan. Hal yang sama berlaku untuk pendidikan. Dengan berinvestasi dalam pendidikan anak-anak kita, kita secara tidak langsung berinvestasi untuk masa depan Indonesia," ujar dia.

Baca Juga: Perhimpunan Filantropi Indonesia Luncurkan Indonesia Philanthropy Outlook 2024

Bagi Sucor AM, produk Sucorinvest Anak Pintar memiliki tujuan untuk memberikan potensi pertumbuhan nilai investasi yang optimal dalam jangka menengah hingga panjang, melalui alokasi strategis pada efek bersifat ekuitas, efek bersifat utang dan instrumen pasar uang dalam negeri yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Tidak hanya itu, produk ini juga memberikan kesempatan kepada investor untuk turut berkontribusi dalam program-program pendidikan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Indonesia melalui penyaluran dana filantropi.

Sebagai informasi, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) 2022, sebanyak 18,10 persen anak-anak di Indonesia belum terpenuhi hak pendidikannya. Di samping itu, sebanyak 42,17 persen anak-anak di Indonesia mengalami deprivasi dalam hak kesehatannya. Hal tersebut mendasari Sucor AM, yang sebelumnya bermitra dengan Yayasan Panshopia Nusantara dan Yayasan Titian Masa Depan untuk penyaluran dana filantropi pendidikan.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)