KAI Services Terus Berinovasi Tingkatkan Layanan kepada Pelanggan

Rabu, 25 September 2024 - 14:58 WIB
loading...
KAI Services Terus Berinovasi...
PT KAI Group terus melakukan inovasi di bidang pelayanan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT KAI Group terus melakukan inovasi di bidang pelayanan, di samping juga terkait safety menginjak usia yang ke-79 pada 28 September 2024 mendatang. Salah satu anak usaha perseroan yang juga menjadi central of services dalam melayani pelanggan PT KAI adalah KAI Services. Hospitality anak usaha yang bermarkas di Stasiun Mangga Besar itu terus mendapat apresiasi dari pelanggan.

Salah seorang penumpang kereta api Argo Anggrek, Nesya, mengungkapkan berbagai perubahan positif dari sisi pelayanan. Menurutnya, petugas KAI Services snagat ramah dan informatif mulai dari area parkir.

"Tadi begitu masuk di area parkir, saya tidak antre dan langsung diarahkan menuju tempat parkir yang kosong oleh petugas parkirnya," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Long Weekend, Penumpang Kerata Api di Sumut Diprediksi Naik 11%

Tak hanya ramah dan informatif, lanjutnya, stasiun kereta saat ini juga dirasa jauh lebih bersih dari sebelumnya. Bukan hanya pelanggan dalam negeri, kebersihan di stasiun kereta api di Indonesia bahkan diakui turis mancanegara serta delegasi ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 beberapa waktu lalu.

Saat menuju peron, ia juga menjumpai petugas keamanan yang siaga di beberapa titik stasiun dan menyapa dengan ramah setiap penumpang yang dijumpai. Begitu ditanya seputar keberangkatan kereta, petugas keamanan pun memberitahu informasi yang dibutuhkan dengan ramah.

"Saya sempat menanyakan kedatangan kereta api dan dengan ramah pak satpamnya memberitahu mengenai jadwal kedatangan kereta," tambahnya.

Begitupun ketika ingin melakukan boarding pass, Nesya memuji kemudahan yang ia rasakan karena tiket sudah tidak perlu dicetak lagi mengingat PT KAI saat ini telah mengimplementasikan teknologi Face Recognition sehingga masuk ke stasiun sudah tidak perlu antri. Sesaat sebelum masuk ke kereta, ia juga disambut hangat pramugara pramugari di pintu kereta.

Lihat Foto: KAI Sosialisasikan Kampanye Setop Pelecehan di Transportasi Publik

PT KAI setiap saat terus memperbaiki layanan demi menunjang pelayanan KAI mendukung bisnis PT KAI dengan memberikan pelayanan yang baik kepada setiap penumpang. Tahun ini, PT KAI berulang tahun ke-79 tahun dan mengangkat tema Safety & Sustainability, banyak perubahan yang sudah dilakukan PT KAI mulai dari rangkaian baru kelas ekonomi yang dibuat untuk kenyamanan penumpang hingga implementasikan teknologi Face Recognition yang memudahkan para penumpang saat di stasiun. Semuanya dilakukan PT KAI demi keberlanjutan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

Hal serupa juga dilakukan KAI Services, sebagai anak perusahaan PT KAI, KAI Services terus memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang mulai dari memasuki stasiun hingga berada di kereta api seperti pelayanan di area parkir yang dilayani Resparking By KAI Services, kebersihan stasiun oleh petugas OTC, keamanan stasiun oleh petugas satuan keamanan, hingga prama prami yang semuanya dikeloka KAI Services senantiasa memberikan pelayanan dengan hati demi menuju pelayanan terdepan.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, sebagai anak perusahaan PT KAI, KAI Services terus meningkatkan pelayanan demi menunjang bisnis PT KAI. Mulai dari penggunaan teknologi LPR di area parkir hingga memberikan training hospitality untuk para frontliner kami agar dapat memberikan pelayanan dengan hati.

"KAI Services menjadi central of services dari PT KAI yang memberikan pelayanan kepada penumpang mulai dari di stasiun hingga berada di kereta. Untuk itu kita ingin selalu memberikan yang terbaik kepada pelangga," jelasnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)