BNI Syariah Kerja Sama Pemanfaatan Produk Jasa Keuangan

Rabu, 27 November 2019 - 01:11 WIB
BNI Syariah Kerja Sama Pemanfaatan Produk Jasa Keuangan
BNI Syariah Kerja Sama Pemanfaatan Produk Jasa Keuangan
A A A
JAKARTA - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP PTSI).

Penandatangan kerja sama ini terkait dengan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah untuk anggota Asosiasi BP PTSI, diantaranya penyaluran gaji payroll, pemanfaatan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card, dan pembiayaan produktif.

Selain itu, ada juga kerja sama fasilitas pembiayaan konsumer bagi dosen dan pegawai anggota Asosiasi BP PTSI, kerja sama tabungan haji/umrah dan pembiayaan umrah untuk dosen dan pegawai.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati, mengatakan melalui kerja sama dengan Asosiasi BP PTSI Indonesia, diharapkan BNI Syariah bisa menyediakan solusi hasanah bagi anggota dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

"Kerja sama ini juga untuk memfasilitasi anggota Asosiasi BP PTSI yang ingin beralih ke Bank Syariah," kata Dhias disela-sela penandatanganan di Jakarta, Selasa (26/11/2019). Terbentuknya Asosiasi BP PTSI didorong usaha DPR yang sedang membahas Undang-Undang Sisdiknas.

Tujuan dibentuknya Asosiasi BP PTSI untuk menumbuh kembangkan pengelolaan good governance dalam penyelenggaraan peningkatan layanan pendidikan tinggi, memfasilitasi badan penyelenggara perguruan tinggi swasta dalam peningkatan layanan pendidikan dan untuk membantu meningkatkan layanan pendidikan. Asosiasi BP PTSI mempunyai 400 anggota di seluruh Indonesia.

"Potensi bisnis dari kerja sama ini adalah pembiayaan konsumer sebesar Rp100 miliar yang berasal pembiayaan perumahan dosen dan perluasan kampus serta kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card," ujar dia.

Selain itu, ada pula potensi payroll dan tabungan dari anggota Asosiasi BP PTSI. Dhias mengungkapkan, BNI Syariah terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah didukung oleh lebih dari 1.746 outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

BNI Syariah memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya cash management, e-banking (SMS banking, internet banking dan mobile banking), tapcash, VCN (virtual card number), hasanah online, dan wakaf hasanah.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4809 seconds (0.1#10.140)