alexametrics

Wujudkan Kafe Impian bersama TheLorry

loading...
Wujudkan Kafe Impian bersama TheLorry
Salah satu bisnis kuliner yang cukup menarik buat digeluti adalah bisnis kafe. Berikut tips memulai bisnis kafe tanpa harus keluar modal yang terlalu besar.
A+ A-
Merintis bisnis di usia muda memang tidak mudah. Ada berbagai jenis usaha yang bisa dirintis anak muda : mulai dari clothing line, jualan pulsa, hingga ke bisnis kuliner. Salah satu bisnis kuliner yang cukup menarik buat digeluti adalah bisnis kafe. Sayangnya, modal yang diperlukan untuk bisnis kafe ini tidak sedikit. Nah, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan jika anda ingin memulai bisnis kafe tanpa harus keluar modal yang terlalu besar.

Miliki Konsep yang Unik

Tanyakan ke diri anda, kafe seperti apa yang anda inginkan. Pakan kafe kamu nanti adalah tempat nongkrong anak muda, tempat makan siang orang-orang kantoran, atau tempat para pasangan mencari tempat untuk pacaran? Konsep kafe akan mempengaruhi barang-barang yang akan nantinya anda beli. Menentukan konsep kafe pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pembedaan pada kafe anda dan menghindari anda menghabiskan uang untuk barang-barang yang sebenarnya tidak anda perlukan.



Manfaatkan Tempat Anda Sendiri

Menyewa tempat tentunya memerlukan dana yang tidak sedikit. Bagaimana jika anda memanfaatkan halaman, paviliun atau garasi rumah anda sendiri? Jika lokasinya ada di pinggir jalan atau tidak jauh dari jalan utama, tentunya akan memberikan nilai tambah.

Manfaatkan Alat atau Perabotan yang Sudah Anda Miliki

Manfaatkan furnitur, alat masak dan peralatan makan yang sudah anda miliki di rumah. Istilahnya “pinjam dulu’ yang ada di rumah, karena membeli benda-benda tersebut bisa menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Cerdaslah Saat Beli Perabotan dan Peralatan

Selain harga belinya, anda juga harus memikirkan risiko dan biaya perawatan perabotan yang anda beli. Contohnya saat anda membeli piring, pikirkan risiko piring anda pecah dan biaya yang harus dikeluarkan untuk mencucinya (tenaga, air, sabun, dsb).

Tentukan Harga Makanan dan Minuman Dengan Cermat

Selain mempertimbangkan harga bahan makanan dan biaya pembuatannya, anda juga harus melihat harga makanan serupa yang dijual kafe-kafe di dekat lokasi anda. Selain itu, sesuaikan juga harga dengan kualitas makanan dan suasana yang ditawarkan oleh kafe anda.

Manfaatkan Promosi Gratis

Gunakan media sosial untuk mempromosikan kafe anda. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan bantuan skill yang dimiliki teman-teman anda. Misalnya, minta tolonglah kepada teman anda yang fotografer untuk membuat foto makanan untuk ditampilkan dalam buku menu. Anda juga bisa mengundang teman anda yang seorang food blogger untuk makan gratis dan memberikan ulasannya tentang kafe anda.

So, anda tidak usah menunggu terlalu lama untuk mewujudkan kafe impian anda. Untuk angkutan barang-barang keperluan kafe anda seperti mesin kopi, oven, meja kursi dan sebagainya, percayakan saja kepada TheLorry. TheLorry, jasa angkutan barang dan pindahan, siap membantu anda merealisasikan mimpi anda memiliki kafe sendiri. Kunjungi website TheLorry di https://thelorry.com/id atau download aplikasinya yang tersedia di Playstore atau Appstore. Kabar gembira buat anda pengguna aplikasi Go-Life dan Tokopedia, karena sekarang anda bisa sewa mobil pick up, sewa mobil box dan sewa truk TheLorry via kedua aplikasi tersebut.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak