alexametrics

Menjelang Pemilihan Dirut Bank Mandiri, Ini Bocorannya

loading...
Menjelang Pemilihan Dirut Bank Mandiri, Ini Bocorannya
Direktur Utama Bank Mandiri diagendakan bakal ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menjelang pemilihan Direktur Utama Bank Mandiri yang akan ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di hari Senin (9/12). Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menerangkan, kemungkinan sosoknya akan berasal dari internal perusahaan sebagai upaya dalam memperkuat bisnis.

"Kalau Bank Mandiri sudah (ada namanya). Yang pasti bekas, lulusan, atau masih orang Bank Mandiri," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Jakarta.

Meski begitu Arya enggan menyebutkan secara detail siapa yang akan diganti dan siapa orang baru yang akan duduk di jajaran komisaris bank Mandiri. "Bisa saja dari luar masuk, pemilihan itu kan bisa tiba-tiba saja walaupun ada tim penilai akhir (TPA)," jelasnya.



Sebagai informasi, saat ini tugas dirut masih diemban Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto hingga beberapa bulan ke depan sesuai aturan anggaran dasar atau anggaran dasar rumah tangga (AD/ART). Diterangkan tidak ada masalah tugas dirut ada di tangan wadirut setelah pelantikan Tiko sebagai wamen BUMN.

Sementara itu sebelumnya Wakil Menteri BUMN yang mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kartika Wirjoatmodjo mengharapkan kandidat penggantinya dari kalangan internal dari bank pelat merah tersebut. Menurut Kartika, transformasi di Bank Mandiri selama beberapa tahun terakhir sudah berjalan sangat baik, sehingga dia mengharapkan ada keberlanjutan untuk hal tersebut.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak