Mau Beli Surat Utang Syariah? Gampang, Tinggal Klik-Klik

loading...
Mau Beli Surat Utang Syariah? Gampang, Tinggal Klik-Klik
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman hari ini secara resmi membuka virtual launching penerbitan Sukuk Ritel SR013. Sukuk ini diterbitkan pemerintah melalui perusahaan penerbit SBSN Indonesia. (Baca juga: Emiten Asal Kaltim yang Baru Melantai, Bikin Indeks Berdansa di Zona Hijau)

Dalam peluncurannya, Luky membeberkan sejumlah kemudahan bagi masyarakat untuk membeli sukuk ini. Pembelian sukuk ini bisa dilakukan melalui ponsel.

"Dengan berbasis platform online, masyarakat bisa membeli sukuk ritel melalui handphone-nya 24/7," ujar Luky di Jakarta, Jumat (28/7/2020).

SR013 ditawarkan mulai hari ini, 28 Agustus hingga 23 September 2020. Sukuk ini dijual dengan minimal pembelian Rp1 juta dan maksimal Rp3 miliar. Masyarakat bisa melakukan pembayarannya secara online melalui e-banking.



"Kami bekerja sama dengan 31 mitra distribusi, ada 16 bank umum dan empat syariah, dengan perusahaan efek dan fintech company untuk memasarkan SR013," ungkap Luky. (Baca juga: Simaakk!!! Pertamina Tekor karena Beban Sosial yang Tinggi)

SR013 menawarkan tingkat imbalan 6,05% per tahun. Penetapan hasil penjualan pada 28 September 2020 dan settlementnya pada 30 September 2020. Pembayaran kupon pertama pada 10 November 2020 (long coupon). Tradeable 11 desember 2020 sifatnya ada holding period dua bulan.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top