Peresmian Sarana Ibadah, Fasilitas di Aryana Karawaci Kian Lengkap

Senin, 07 Oktober 2024 - 15:48 WIB
loading...
Peresmian Sarana Ibadah,...
PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Perumahan Aryana Karawaci, Tangerang meresmikan Masjid Al Haromain, Senin (7/10/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - PT Purinusa Jayakusuma, pengembang perumahan Aryana Karawaci, Tangerang meresmikan Masjid Al Haromain, Senin (7/10/2024). Masjid Al Haromain menjadi fasilitas baru perumahan Aryana Karawaci, sebelumnya pada akhir Agustus 2024 lalu telah beroperasi fasilitas club house di klaster Kristal.

Direktur Operasional PT Purinusa Jayakusuma Herman mengatakan, peresmian masjid ini menjadi komitmen perusahaan kepada konsumen yang sudah membeli unit rumah di Aryana Karawaci. “Selain itu kebutuhan sarana ibadah ini sangat dibutuhkan, karena fasilitas yang ada sebelumnya hanya berbentuk musola,” katanya.

Herman menambahkan, lahan masjid ini seluas 750 meter persegi dan luas bangunan 320 meter persegi yang dapat menampung 250 orang jemaah. Herman berharap sarana yang ada di dalam masjid ini juga bisa menjadi aktivitas lainnya yang dapat dimanfaatkan warga perumahan Aryana Karawaci dan sekitarnya.

Perumahan Aryana Karawaci dikembangkan di atas lahan seluas 26 hektare dan saat ini telah terbangun hampir 3.000 unit rumah yang juga dilengkapi berbagai area komersial. Menurut Herman, Semester II ini Aryana Karawaci fokus memasarkan 2 klaster yang sudah dipasarkan sejak awal 2024 yaitu Kristal dan Safira.

“Kedua klaster ini total unitnya mencapai 600-an rumah dari berbagai tipe. Mulai dari rumah 1 lantai hingga 2 lantai dengan harga mulai dari Rp600 jutaan,” tandasnya.

Purinusa Jayakusuma melihat fasilitas tempat ibadah dalam sebuah perumahan sangat penting karena akan menunjang aktivitas warga. “Selain itu juga akan menaikkan nilai investasi perumahan itu sendiri dan juga mendorong penjualan unit rumah yang ada di Aryana Karawaci,” imbuhnya.

Herman menambahkan, perumahan dan fasilitasnya adalah satu kesatuan yang harus ada untuk memenuhi kebutuhan warga di dalam perumahan. ”Walau harga rumah di Aryana Karawaci Rp Rp600 jutaan, tapi kami memberikan fasilitas premium,” tukasnya.

Lurah Sukabakti M Ridwan Firdaus yang hadir dalam peresmian masjid ini bersyukur atas beroperasinya Masjid Al Haromain ini. Menurutnya, fasilitas ini menjadi sangat penting dan bermanfaat karena fasilitas seperti ini akan menjadi ruang interaksi bagi warga perumahan dan sekitarnya.

Ridwan berterima kasih karena yang membangun fasilitas sarana ibadah di dalam perumahan di Kelurahan Sukabakti hanya Aryana Karawaci. “Semoga ke depannya dikelola dengan maksimal agar memberikan manfaat bagi warga perumahan dan sekitarnya,” tegasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)