Tunda Ekspor LNG ke China, PGN Sasar Pasar Asia Selatan

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 15:07 WIB
loading...
Tunda Ekspor LNG ke China, PGN Sasar Pasar Asia Selatan
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menunda ekspor gas alam cair (LNG) ke perusahaan minyak dan kimia di China, Sinopec. Rencana ekspor yang seharusnya dilakukan pada tahun ini akan mengalami perubahan hingga tahun depan. ( Baca juga: Bantuan Subsidi Upah Diminta Sasar Juga Pegawai Non ASN dan Guru Honorer )

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Syahrial Mukhtar mengatakan, batalnya ekspor LNG ke Sinopec akibat imbas dari pandemi Covid-19.

"Karena kondisi pandemi tahun ini kita belum melakukan pengiriman kargo ke Sinopec. Mungkin harapannya di tahun depan dan selanjutnya kerja sama ini nanti bisa kita akan penuhi," ujar Syahrial dalam Public Expose Live 2020, Jumat (28/8/2020).

Syahrial menambahkan, potensi ekspor LNG sendiri masih terbuka luas. Pihaknya juga akan menjajaki pasar ekspor baru LNG, salah satunya akan difokuskan di Asia Selatan .

"Tapi untuk LNG ini memang banyak potensi yang bisa digarap di market-market Asia Selatan. Kami belum bisa sampaikan saat ini karena masih dalam proses," ucapnya. ( Baca juga: Setiap Hari Ribut Soal Khilafah dan PKI, Ternyata yang Paling Ditakuti Justru Krisis Ekonomi )
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)