alexametrics

Jayaboard Bangun Dua Gedung Sekolah TK Ramah Anak di Boyolali

loading...
Jayaboard Bangun Dua Gedung Sekolah TK Ramah Anak di Boyolali
PT Petrojaya Boral Plasterboard, produsen papan gipsum Jayaboard, melakukan serah terima, sekaligus peresmian dua bangunan taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Boyolali. Foto/Dok
A+ A-
BOYOLALI - PT Petrojaya Boral Plasterboard, produsen papan gipsum Jayaboard, melakukan serah terima, sekaligus peresmian dua bangunan taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Masing-masing, TK Pertiwi 2 Jelok dan TK Pertiwi Tegalrejo.

Serah terima dilakukan dengan penandatanganan dan penyerahan plakat oleh Presiden Direktur Jayaboard, Andi Chandra, didampingi ars86care Foundation chairman, Riyadi D Ekariyanto, selaku yayasan sosial yang bekerja sama dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Jayaboard kepada Kepala Desa Jelok, Suparno; Kepala TK Pertiwi 2 Jelok, Wahyu Widyaningsih; Kepala Desa Tegalrejo, Sarmanto; dan Kepala TK Pertiwi Tegalrejo, Hara Pratesti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat desa, guru sekolah, anak-anak, orang tua murid dan juga manajemen Jayaboard selaku donatur. Melalui program Space to Build, Jayaboard bersama ars86care Foundation membangun 2 bangunan sekolah TK yang proses konstruksinya berjalan bertahap sejak Agustus-Desember 2019.



TK Pertiwi 2 Jelok awalnya memiliki kondisi fisik yang sangat memprihatinkan, seperti ruangan kelas untuk kegiatan belajar sangat kecil. Bahkan para siswa harus meminjam toilet di gedung SD tetangga karena tidak memiliki toilet sendiri. Sedangkan TK Pertiwi Tegalrejo selama 52 tahun tidak memiliki bangunannya sendiri. Siswanya selalu menumpang ruangan serbaguna dari SD di desa yang sama.

“Bangunan sekolah tersebut kondisinya memprihatinkan dan kurang kondusif untuk digunakan sehari-hari oleh murid-murid TK yang rerata usianya masih di bawah 7 tahun. Maka itu kami merasa terpanggil untuk membangun kedua sekolah ini agar proses belajar berjalan lebih nyaman dan aman,” kata Andi dalam keterangan resminya, Senin (16/12/2019).

Sementara Riyadi berharap, kerja sama kemanusiaan bersama Jayaboard terus berlanjut demi pemenuhan hak anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif Jayaboard sebagai perusahaan global di Indonesia yang perduli dengan kualitas hidup anak, masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” katanya.

Pembangunan kedua sekolah tersebut meliputi dua ruang kelas, koridor, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), ruang guru, dapur, tempat cuci tangan anak dan toilet. Konstruksi mengandalkan Jayaboard Byhua Ceiling Panel ukuran 600 x 600 mm dengan ketebalan 9 mm.

Panel gypsum Byhua tersebut memiliki tekstur yang unik, tahan lendut dan tidak menjalarkan api. Material juga bebas asbestos sehingga aman bagi kesehatan anak-anak. Kedua bangunan sekolah juga dirancang ramah lingkungan dengan menambahkan fitur hijau pada bangunan seperti ventilasi silang. Sehingga ruangan terasa nyaman dengan udara alami, sumur resapan, vertical garden dan tanaman peneduh di beberapa sudut lahan sekolah.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak