BUMN Tak Cuma Kejar Keuntungan, Tapi Ikut Berperan dalam Pemberdayaan Umat

Selasa, 25 Januari 2022 - 20:59 WIB
loading...
BUMN Tak Cuma Kejar Keuntungan, Tapi Ikut Berperan dalam Pemberdayaan Umat
Dari sisi masyarakat, kata Erma melanjutkan, BUMN membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan memberikan akses permodalan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang dapat membantu UMKM bangkit kembali. Foto/Dok
A A A
BANYUMAS - Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) berperan dalam menstabilkan perekonomian bangsa terutama pada pasca pandemi. Peran yang diberikan baik dari sisi pemerintah maupun dari sisi mendorong perekonomian masyarakat, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ).

“Dari sisi negara, BUMN sebagai salah satu sumber pendapatan negara selain pajak. Seluruh laba atau keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan milik negara akan langsung masuk dalam kas negara yang nantinya akan dipergunakan untuk pemerataan pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” papar Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah, dalam Kegiatan Sosialisasi Peran BUMN dalam Pemberdayaan Umat, Minggu (24/1).



Dari sisi masyarakat, kata Erma melanjutkan, BUMN membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan memberikan akses permodalan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang dapat membantu UMKM bangkit kembali.

“BUMN berperan dalam pemberdayaan umat sebagaimana disebutkan dalam Undang-undang Nomor 19 tahun 2003,” ujarnya.



Selain mengejar keuntungan serta memberikan sumbangan bagi perekonomian negara, yang paling utama BUMN juga memberikan ketersediaan barang dan jasa yang bermutu tinggi dan memadai bagi hajat hidup orang banyak.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)