Insan Pegadaian Ikut Grand Final Microsoft Excel World Championship Indonesia 2024

Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:22 WIB
loading...
Insan Pegadaian Ikut...
(Foto: dok Pegadaian)
A A A
JAKARTA - Mewakili PT Pegadaian, Insan Pegadaian Rama Andika Prasetya melenggang ke Grand Final Microsoft Excel World Championship Indonesia (MEWCI) 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Point Arena Jakarta, Minggu (13/10/2024). Pada kompetisi tersebut Rama berhasil menjadi juara 3 pada kategori BUMN, dan meraih posisi 4 pada Grand Final All Categories MEWCI 2024.

Microsoft Excel World Championship Indonesia 2024 sendiri merupakan event pertama bagi para mahasiswa dan profesional di bidang Microsoft Excel. Event e-sport ini terdiri dari tiga kategori, yakni Rookie, Professional dan BUMN. 3 terbaik dari ketiga kategori tersebut berlaga di Grand Final untuk memperebutkan 1 kursi Best of the Best.

Rama yang merupakan Assistant Manager Kantor Pegadaian Area Medan 2 ini mengaku excited dan bangga, melalui kepiawaiannya menggunakan Microsoft Excel untuk menunjang pekerjaan sehari-harinya, ia berhasil mewakili perusahaan pada kegiatan tersebut.

“Pastinya saya bangga telah mewakili Pegadaian dan menjadi salah satu dari 3 besar di kategori BUMN. Sebelumnya kami diadu dulu di kategori masing-masing, hingga menjadi 3 besar. Ada kategori rookie atau mahasiswa, professional atau umum, serta BUMN. Kemudian total 9 orang beradu kembali di babak Grand Final untuk memperebutkan posisi 1 yang nanti akan diberangkatkan mewakili Indonesia di ajang dunia Financial Modeling World Cup di Las Vegas. Alhamdulillah saya meraih posisi 4 di ajang Grand Final tersebut. Walaupun tidak berangkat ke Las Vegas, namun saya tetap bangga karena sudah berada di posisi sejauh ini,” tutur Rama.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengaku bangga atas pencapaian yang diraih oleh Insan Pegadaian di ajang tersebut.

“Alhamdulillah satu lagi prestasi dari Insan Pegadaian yang membanggakan. Biasanya E-Sport lebih ke entertainment, tapi kompetisi E-Sport yang satu ini lebih ke edutainment ya, memadukan game dengan skill microsoft excel. Semoga pencapaian dari Rama akan memacu Insan Pegadaian lainnya untuk berprestasi tidak hanya di internal, namun juga di nasional hingga internasional kedepannya,” ujar Damar (14/10/2024).

Pemenang Microsoft Excel World Championship Indonesia 2024 akan mewakili Indonesia pada ajang Financial Modeling World Cup di Las Vegas pada bulan Desember 2024 nanti.

Semoga perwakilan Indonesia sukses bersaing di ajang kompetisi e-sport internasional tersebut dan meraih posisi terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0634 seconds (0.1#10.140)