PP Properti Kolaborasi Perluas Pembangunan Hunian di Semarang

Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:43 WIB
loading...
PP Properti Kolaborasi...
PP Properti melakukan penandatanganan term sheet kolaborasi strategis dengan Greenwoods sebagai komitmen dalam memperluas portofolio. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT PP Properti Tbk (PPRO) melakukan penandatanganan term sheet kolaborasi strategis dengan PT Greenwoods Jateng Development (Greenwoods) sebagai komitmen dalam memperluas portofolio. Langkah strategis tersebut bertujuan mengembangkan proyek hunian di Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Pengelolaan Bisnis dan HC PPRO Dyah Rahadyannie mengatakan, proyek pengembangan properti ini mencakup pembangunan hunian rumah tapak (landed house), yang akan dikembangkan di atas lahan seluas 13,9 hektare.

Proyek ini akan dirancang dalam lima cluster dan akan dikembangkan secara bertahap hingga 2031. Penjualan unit pada setiap cluster ditargetkan akan terjual habis sebelum proyek ini rampung pada 2031.

Proyek yang memiliki lokasi strategis serta konsep pembangunan hunian yang adaptif terhadap kebutuhan pasar diharapkan akan menarik minat konsumen, terutama para calon konsumen yang berdomisili di area Jawa Tengah.

"Kerja sama ini akan diwujudkan dengan melakukan pengembangan hunian di area Jawa Tengah dimana merupakan salah satu wilayah dengan potensi pertumbuhan yang tinggi. Ekspansi bisnis ini tidak hanya memperluas portofolio PPRO tetapi juga memperkuat posisi perusahaan di pasar yang semakin kompetitif," ujar Dyah dalam pernyataannya, Rabu (16/10/2024).



Greenwoods merupakan grup perusahaan yang berpengalaman dalam mengembangkan lebih dari 60 proyek properti, termasuk rumah cluster, komplek komersil, hingga fasilitas publik seperti hotel dan rumah sakit dengan wilayah operasi yang berlokasi di Indonesia, Australia, dan Jepang.

"Kolaborasi ini sejalan dengan strategi jangka panjang kami untuk menghadirkan hunian berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern, terutama dalam menjawab demand yang tinggi terhadap landed house di wilayah Semarang. Kami optimistis proyek ini akan mendapat sambutan yang positif," ujar Arie Nugroho, Head of Corporate Investment Greenwoods.

Lihat SINDOphoto: Begini Penampakan Rumah Dinas Anggota DPR yang Rusak di Kalibata

Pengembangan properti ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan hunian berkualitas dengan konsep yang harmonis, inovatif, dan berkelanjutan. Setiap unit yang dikembangkan akan dirancang secara cermat untuk menciptakan lingkungan yang mendukung gaya hidup modern, selaras dengan visi perusahaan dalam menghadirkan hunian masa depan.

PP Properti optimistis kolaborasi ini tidak hanya akan memperkuat posisi perusahaan di pasar properti, tetapi juga berkontribusi secara signifikan terhadap pengembangan kawasan di Semarang dan sekitarnya sebagai destinasi hunian yang diminati. Dengan visi yang sejalan, kedua perusahaan berkomitmen untuk menciptakan hunian modern dan terjangkau bagi masyarakat.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)