alexametrics

Erick Thohir Sebut Kerjasama Investasi Arab Capai Rp300 Triliun

loading...
Erick Thohir Sebut Kerjasama Investasi Arab Capai Rp300 Triliun
Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan. Foto/Instagram erickthohir
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan kerjasama dengan pelaku usaha di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) berjalan dengan baik. Adapun kesepakatan kerjasama ini mencapai Rp300 Triliun.

"Kali ini merupakan kunjungan kerja kedua saya ke Abu Dhabi. Dalam kunjungan kali ini, ada sejumlah perjanjian kerja sama kedua negara dalam berbagai bidang dengan perkiraan nilai investasi sekitar 300 triliun rupiah," ujar Erick melalui akun instagramnya di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Dia pun sangat senang bisa mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan. "Semoga hubungan baik antara Indonesia dan Abu Dhabi - UEA dapat terus terjalin dengan baik dan juga membawa manfaat baik bagi Indonesia," jelasnya. (Baca Juga: Pengusaha Abu Dhabi Jadikan Indonesia Hub Investasi di ASEAN)



Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Abu Dhabi, UEA pada 12-13 Januari 2020. Selain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia juga turut mendampingi lawatan tersebut.

Pada kesempatan itu, delegasi Indonesia bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah pelaku usaha antara lain CEO Abu Dhabi Future Energy Company PJSC (Masdar) Mohamad Jameel Al Ramahi, Direktur Pelaksana Emirates Global Aluminium (EGA), Kepala dan Direktur Pelaksana Lulu Group International (LGI) Abdulla Jaseem bib Kalban, dan CEO BRS Ventures Binay Shetty. Pada pertemuan ini, para pelaku usaha sepakat untuk meningkatkan kerja sama bisnis dan investasi dengan Indonesia.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak