Kotamobagu Targetkan Investasi Senilai Rp7 Triliun dalam 5 Tahun

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:01 WIB
Kotamobagu Targetkan Investasi Senilai Rp7 Triliun dalam 5 Tahun
Kotamobagu Targetkan Investasi Senilai Rp7 Triliun dalam 5 Tahun
A A A
KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan memberikan kemudahan bagi para investor dalam pengurusan izin usaha berdampak positif. Berdasarkan kecenderungan pertumbuhan investasi yang terjadi, Pemkot Kotamobagu mematok target nilai investasi sebesar Rp7 triliun hingga lima tahun ke depan.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) optimistis jika target tersebut bisa tercapai. Strateginya adalah target ini dibagi menjadi Rp1,4 triliun per tahun, yang pencapaiannya dinilai akan lebih mudah diraih setiap tahunnya. "Tentu kami terus berupaya dan opitimis jika target investasi ini bisa tercapai," kata Kepala DMPTSP Noval Manoppo, Minggu (26/1/2020).

Dia menambahkan, iklim investasi di Kota Kotamobagu dari tahun ke tahun menunjukan tren positif ini harus dipertahankan. Pasalnya jumlah pelaku usaha yang menanamkan modalnya di daerah yang baru dimekarkan dari Kabupaten Bolaang Mongondow 2008 lalu ini terus meningkat.

Untuk mengejar pencapaian target investasi tersebut, Noval mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mempromosikan daerah Kota Kotamobagu sebagai daerah yang layak untuk dijadikan tempat berinvestasi.

"Saya mengimbau seluruh elemen masyarakat mari kita bersama-sama mempromosikan daerah ini agar lebih banyak lagi investor yang masuk di Kota Kotamobagu," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)