Pandemi Bikin Transaksi Shopee Meroket 130% di Kuartal II

Selasa, 01 September 2020 - 17:22 WIB
loading...
Pandemi Bikin Transaksi Shopee Meroket 130% di Kuartal II
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada kuartal II 2020, Shopee mencatatkan peningkatan transaksi lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya. Tercatat, ada 260 juta transaksi atau setara dengan 2,8 juta transaksi per harinya. ( Baca juga:Yeay! Tarif Listrik Turun, Sisa Duitnya Buat Belanja dan Jajan Yak )

"Dari angka itu terjadi peningkatan 130% jika dibandingkan dengan tahun lalu," Kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (1/9/2020).

Ia menilai, besarnya transaksi Shopee terjadi karena adanya pergeseran dari pola konsumsi masyarakat. Adanya pandemi dan PSBB mendorong masyarakat untuk berbelanja secara daring .

"Di masa pandemi banyak orang yang lebih memilih belanja secara daring dibandingkan dengan konvensional, sehingga tren peningkatannya lebih jauh dibandingkan tahun sebelumnya," jelas Handhika. ( Baca juga:Gugat Privatisasi, Serikat Pekerja Pertamina Ajukan Uji Materi UU BUMN )

Sekedar informasi, Shopee akan kembali menyelenggarakan acara belanja tahunan, yaitu 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 9 September 2020. Diharapkan, dengan adanya program ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)