Bangun Musala Eco Green, Alfamart dan BMCI Ajak Konsumen Berinfak

Rabu, 05 Februari 2020 - 18:24 WIB
Bangun Musala Eco Green, Alfamart dan BMCI Ajak Konsumen Berinfak
Bangun Musala Eco Green, Alfamart dan BMCI Ajak Konsumen Berinfak
A A A
Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) untuk menyalurkan hasil Donasi Sedekah Konsumen Alfamart yang digalang pada 1 hingga 29 Februari 2020. Donasi yang terkumpul tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan baru empat musala.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan bahwa donasi konsumen tersebut seluruhnya dikelola oleh BMCI untuk membangun setidaknya empat musala beserta kelengkapan ibadah di dalamnya.

Musala rencananya akan dibangun dengan konsep arsitektur eco green musala, yakni tempat beribadah nyaman sekaligus mempunyai kepedulian terhadap hubungan timbal balik antar makhluk hidup dan lingkungannya. Diwujudkan melalui konservasi air dan alternatif energi baru untuk operasional musala.

“Membangun musala tentu akan banyak manfaatnya, selain digunakan untuk ibadah wajib 5 waktu dengan lebih dekat dan layak, kegiatan lain juga bisa dilakukan di sana, seperti belajar membaca Al Quran anak-anak, pengajian warga dan sebagainya,” tambahnya.

Edy Santosa, Ketua Umum BMCI mengungkapkan pahala amal konsumen yang diberikan untuk membangun musala dapat akan berlipat.

“Diriwayatkan Ibnu Majah, 738 dari Jabir bin Abdullah radhiallahu’anhuma sesungguhnya Rasulullah sallallahu’alahi wa sallam bersabda: Barangsiapa membangun masjid karena Allah sebesar sarang burung atau lebih kecil. Maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga. Untuk itu konsumen Alfamart yang memberikan donasi Insya Allah mendapat balasan yang lebih mulia di akhirat,” jelas Edy.

Penggalangan donasi konsumen Bulan Februari oleh Yayasan BMCI ini mendapat izin dari Kementerian Sosial, dengan nomor registrasi izin pengumpulan Sumbangan Kemensos RI 1963/12-2019.

Donasi konsumen Alfamart yang dikelola oleh BMCI akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan dan profesional. “Konsumen yang berdonasi di Alfamart tidak perlu khawatir, karena donasi yang konsumen berikan tercatat di struk dan memang disalurkan bagi mereka yang membutukan bantuan,” pungkas Nur Rachman.
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4988 seconds (0.1#10.140)