alexametrics

Pesan JB Sumarlin ke Rektor UI: Kelola dengan Baik Agar Jadi Universitas Kelas Dunia

loading...
Pesan JB Sumarlin ke Rektor UI: Kelola dengan Baik Agar Jadi Universitas Kelas Dunia
Ketua MWA UI Saleh Husin (tengah) saat memimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor UI dari Muhammad Anis (kanan) kepada Ari Kuncoro selaku Rektor UI baru Periode 2019-2024 di Kampus UI, Depok, Rabu (4/12/2019). Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) turut menyampaikan duka cita atas berpulangnya Menteri Keuangan Kabinet Pembangunan V, Johannes Baptista Sumarlin atau dikenal dengan JB Sumarlin, pada hari ini Kamis (6/2) pukul 14.15 WIB di Rumah Sakit Carolus, Jakarta.

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UI Saleh Husin mengatakan, JB Sumarlin merupakan salah satu pakar ekonomi Indonesia yang dikenal dengan gebrakan gebrakannya. Bagi UI, almarhum juga berperan memberikan sumbangsih keilmuan dan kepakarannya dengan menjadi guru besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI. "Saya terahir ketemu Prof Sumarlin pada saat pelantikan rektor UI," kata Saleh Husin di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Dalam pelantikan rektor UI Ari Kuncoro yang diselenggarakan di kampus UI Depok, Rabu (4/12/2019), Saleh Husin bercerita dirinya sempat berbincang dengan sang begawan ekonomi kelahiran Blitar, 7 Desember 1932 itu.



"Dengan nada yang datar beliau masih berpesan agar ke depan UI harus dikelola dengan baik dan modern sehingga bisa menjadi universitas kelas dunia. Dan beliau begitu menaruh harapan yang besar terhadap muridnya Prof Ari Kuncoro yang saat ini menjadi rektor UI agar sukses memimpin UI," tutur Saleh Husin. "Selamat jalan Pak Marlin, selamat jalan Prof," ucap mantan Menteri Perindustrian itu.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak