Anak Buah Bang Bahlil Pede Investasi Bakal Tumbuh di Kurtal III dan IV

Rabu, 02 September 2020 - 20:26 WIB
loading...
Anak Buah Bang Bahlil Pede Investasi Bakal Tumbuh di Kurtal III dan IV
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengaku optimistis bahwa realisasi investasi akan tumbuh pada kuartal III dan IV di tahun ini. Berdasarkan data BKPM, realisasi investasi di semester I telah mencapai Rp402,6 triliun atau sebesar 49,3% dari total yang ditargetkan mencapai Rp817,2 triliun. ( Baca juga:Rp1.260 Triliun Lenyap, Pandemi Bikin Kinerja Perusahaan Energi Dunia Amburadul..Dul..Dul )

"Realisasi investasi semester I tidak terlalu buruk. Bahkan bisa dikatakan lumayan baik," kata Indra Darmawan, Direktur Fasilitas Promosi Daerah BKPM, dalam diskusi secara virtual, Rabu (2/9/2020).

Ia menyampaikan, meski kegiatan usaha terhenti selama pandemi, rencana ekspansi bisnis tetap berjalan. Untuk itu, BKPM membuat kebijakan agar pihak yang ingin berinvestasi diizinkan masuk ke Tanah Air.

"BKPM telah membuat kesepahaman bersama (Mou) dengan Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kementerian Tenaga Kerja . Siapa saja yang masih perlu ke Indonesia untuk urus ekspansi bisnis, bisa dikasih rekomendasi oleh BKPM" jelasnya. ( Baca juga:Internet Hambat Belajar Daring di Daerah 3T, DPR Protes Kominfo Dapat WTP )

Dari hasil kebijakan tersebut, BKPM mencatat telah menerbitkan rekomendasi untuk 470 perusahaan yang mencakup 3.000 teknisi dan eksekutif. "Sebagian mereka butuh ke Indonesia untuk teruskan usaha dan itu akan berbuah di triwulan III dan IV,” tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)