Wakil Ketua DPR Minta Semua Pihak Dukung Pembenahan di BUMN

Kamis, 12 Maret 2020 - 04:24 WIB
Wakil Ketua DPR Minta Semua Pihak Dukung Pembenahan di BUMN
Wakil Ketua DPR Minta Semua Pihak Dukung Pembenahan di BUMN
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Azis Syamsuddin, meminta semua pihak mendukung pembenahan di Badan Usaha Milik Negara alias BUMN. Ia pun berharap BUMN bisa bekerja optimal dan efisien untuk kepentingan negara.

"Semua pihak harus mendukung upaya-upaya pembenahan dan penyelesaian masalah yang dilakukan oleh Menteri BUMN," ujar Azis Syamsuddin di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Azis pun menekankan perlunya penguatan profesionalisme dan komitmen pelayanan publik para penjabat BUMN, terutama kesadaran akan aspek risiko dan hukum atas pengambilan keputusan strategis.

Menteri BUMN, kata dia, dinilai perlu memperbarui upaya-upaya pencegahan korupsi dan penyalahgunaan wewenang.

"Ke depan, Kementerian BUMN perlu melakukan penguatan kapasitas terkait pemahaman konsekuensi hukum dan risiko atas proses pengambilan keputusan di BUMN, terutama pada level decision maker di setiap BUMN. Perlu adanya decision audit and justification, dari sisi risiko dan hukum," ujarnya.

Menurut Azis Syamsuddin, penunjukan Carlo Brix Tewu sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN diharapkan akan bisa menyelesaikan berbagai masalah di BUMN secara lebih transparan dan kredibel.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4832 seconds (0.1#10.140)