Rupiah dan Rilis Cadev Warnai Pergerakan Indeks Hari Ini

Senin, 07 September 2020 - 08:46 WIB
loading...
Rupiah dan Rilis Cadev Warnai Pergerakan Indeks Hari Ini
IHSG pada Senin awal pekan ini berada pada sentimen positif. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini berada pada sentimen positif. Sebelumnya, IHSG ditutup anjlok 40,96 poin atau 0,78% ke posisi 5.239,85.

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, jelang rilis data perekonomian cadangan devisa (cadev) pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil akan turut mewarnai pergerakan IHSG.

"Cadangan devisa pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil akan turut mewarnai pergerakan IHSG," ujar William di Jakarta, Senin (7/9/2020). (Baca juga: Buka Penempatan Pekerja Migran, RI Bisa Kantongi Devisa Rp3,8 T )

Dia melanjutkan, sentimen dari pergerakan market global dan regional serta fluktuasi nilai tukar Rupiah masih akan turut membayangi pergerakan IHSG. (Baca juga: Tolak Bayar Utang, Naomi Campbell Digugat Mantan Miliaran Rupiah )

Lalu, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek dalam kategori trading harian. "IHSG hari ini diprediksi 5.102 - 5.378," jelasnya. Sedangkan beberapa menu saham untuk hari ini diantaranya UNVR, GGRM, ICBP, JSMR, AALI, SMRA dan ERAA.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)