Pengguna Aktif Aplikasi Motion Terus Meningkat

Senin, 07 September 2020 - 10:15 WIB
loading...
Pengguna Aktif Aplikasi Motion Terus Meningkat
Pegawai melayani nasabah dengan penerapan protokol kesehatan ketatdi masa kenormalan baru, Hari Pelanggan Nasional 2020 dijadikan momentum untuk memastikan kembali kesiapan kantor cabang dalam melayani nasabah pada masa kenormalan baru. Foto/Koran SIND
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) mencatat pengguna aktif aplikasi mobile banking Motion telah mencapai lebih dari 15% sejak diperkenalkan 17 Agustus hingga September 2020.

Chief Network dan Operations Officer MNC Bank Rasmoro Pramono Aji mengatakan, melalui momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), MNC Bank berkomitmen memberikan layanan aman dan nyaman untuk nasabah, baik di lokasi fisik kantor MNC Bank maupun aplikasi Motion. (Baca: Jelang Musim Baru, Pioli Khawatirkan Pertahanan AC Milan)

“Mitra kerja dan karyawan sebagai prioritas utama. Selain transaksi pada kantor cabang, nasabah juga dapat memanfaatkan kenyamanan bertransaksi. Di mana dan kapan saja dengan aplikasi Motion dari MNC Bank. Sejak perkenalan pada 17 Agustus hingga 1 September 2020, pengguna aktif Motion telah mencapai lebih dari 15%,” kata Rasmoro saat mengunjungi MNC Bank Kantor Cabang MNC Tower di Jakarta, Jumat (4/9) lalu.

Pengguna Aktif Aplikasi Motion Terus Meningkat


MNC Bank juga mencatat kenaikan transaksi digital selama semester I/2020. Ini karena adanya pembatasan aktivitas masyarakat sehingga membuat mereka beralih ke sistem daring. Menurutnya, pelayanan transaksi digital sebagian besar digunakan nasabah untuk pembayaran belanja daring. Selain itu, untuk pembayaran tagihan listrik dan air. “Semua program yang berhubungan dengan e-commerce. Kita juga fokuskan di sana, belanja juga lewat online,” ujarnya. (Baca juga: Turki Peringatkan Perang dengan Yunani Hanya Masalah Waktu)

Dia mengaku akan mengeluarkan inovasi baru di mobile banking untuk mempermudah nasabah yang memiliki kartu kredit. Misalnya, mereka bisa mengaktifkan PIN-nya hanya lewat mobile banking sehingga tak perlu ke kantor cabang dan telepon operator. “Kita tambahin untuk mobile banking di sana untuk customer yang pakai kartu kredit kan per tanggal 1 Juli terus pakai PIN. Jadi, nggak perlu datang, jadi sangat dimudahkan,” katanya.

Manajemen Kunjungi Kantor Cabang

Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020 yang jatuh pada 4 September dijadikan momentum MNC Bank untuk mengapresiasi nasabah dan memastikan kesiapan kantor cabang dalam melayani dengan kebiasaan baru (new normal). Tidak hanya melanjutkan promo Hari Pelanggan Nasional 2019 yang disambut baik pada perayaan tahun sebelumnya, manajemen MNC Bank juga sempat berkunjung ke kantor-kantor cabang di wilayah Jakarta untuk menyapa frontliners dan nasabah serta melihat kondisi lapangan terkini.

Turut hadir di antaranya Funding Business Director MNC Bank Rita Montagna yang mengunjungi Kantor Cabang Green Garden di Jakarta Barat dan Chief Network and Operations Officer MNC Bank Rasmoro Pramono Aji yang mengunjungi Kantor Cabang MNC Tower di Jakarta Pusat. (Lihat videonya: Kemarau Panjang, Warga Kabuparen Bekasi Mengalami Kekeringan)

“Seluruh unit kerja MNC Bank di Indonesia, baik cabang maupun kantor fungsional dan kantor pusat menganggap penting makna di balik Hari Pelanggan Nasional. Sebagai perusahaan yang berlandaskan kepercayaan dari pelanggan, peringatan Hari Pelanggan Nasional 2020 ini dimanfaatkan MNC Bank untuk mengapresiasi nasabahnya di seluruh Indonesia,” kata Rita Montagna.

Pada tahun ini promo Hari Pelanggan Nasional bertajuk ‘Nasabah Itu Raja!’. Nama promo dipilih karena nasabah berhak atas pelayanan yang baik, servis yang baik, dan tentu apresiasi yang baik. Promo Hari Pelanggan Nasional sepanjang September 2020 ini menawarkan program menarik yang memberikan banyak keuntungan bagi nasabah, baik nasabah simpanan, giro, maupun kartu kredit dengan detail lengkap bisa dilihat pada mncbank.co.id maupun sosial media MNC Bank. (Suparjo Ramlan/Oktiani Endarwati)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)