Apindo Sulsel Perkuat Sinergi Hadapi Pandemi COVID-19

Senin, 07 September 2020 - 20:03 WIB
loading...
Apindo Sulsel Perkuat Sinergi Hadapi Pandemi COVID-19
Pengurus Apindo Sulsel siap menggelar rapat kerja. Foto: Sindonews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel , akan menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2020 di Hotel Claro Makassar tanggal 10 September mendatang. Agenda tersebut mengusung tema Sinergitas Dunia Usaha dan Pemerintah dalam Menghadapi Pandemi COVID-19.

Sedangkan tema utama dari kegiatan tersebut adalah Inovasi. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Adapun rangkaian kegiatan diantaranya rapat kerja yang menghadirkan perwakilan anggota Apindo dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel.



Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah talkshow yang akan menghadirkan narasumber dari berbagai sektor, diantaranya BPJS Kesehatan dan BPJamsostek yang akan memberikan pemaparan secara virtual, serta PT Pelindo IV (Persero), dan Semen Tonasa.

Serta akan hadir pula pihak dari sektor perbankan seperti Bank Mandiri dan Bank Sulselbar dan lain-lain yang rencananya akan hadir di lokasi kegiatan.

Tidak ketinggalan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga rencananya akan hadir membuka Raker tahunan Apindo tersebut, sekaligus memaparkan berbagai kebijakan yang akan dan telah dilakukan yang berkaitan dengan dunia usaha dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Ketua Apindo Sulsel, La Tunreng menjelaskan Raker 2020 diinisiasi oleh Apindo Sulsel untuk melakukan evaluasi terhadap dunia usaha pada masa pandemi. Selain itu, lewat Raker ini juga diharapkan nantinya secara bersama-sama menemukan solusi berdasarkan arah kebijakan dari para narasumber yang dihadirkan yang berasal dari berbagai sektor usaha.

Kata La Tunreng, melalui raker ini nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap semua sektor usaha, misal perhotelan, restoran, makanan, dan banyak lagi sektor lainnya. Sehingga setelah dievaluasi, ditemukan rekomendasi ataupun solusi atas masalah yang dihadapi oleh para pengusaha di tengah pandemi, baik itu dari sisi pembiayaan atau permodalan maupun dari sisi regulasi atau kebijakan.

"Saat ini tentu tantangan sangat besar, tadinya program kerja yang kita lakukan sifatnya normatif karena tidak ada dan kita tidak tau bahwa akan ada COVID-19 . Kita mau evaluasi sehingga keadaan dunia usaha betul-betul nanti bisa kita ukur," ujar La Tunreng, Senin (7/9/2020).

Lebih lanjut, kata dia, dari sisi pembiayaan Apindo Sulsel akan menghadirkan narasumber dari perbankan diantaranya Plt Direktur Utama BPD Sulselbar, Pimpinan Wilayah Bank Mandiri dan Kepala Kantor Wilayah BNI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)