Airlangga dan Luhut Kompak Minta Tambahan Angggaran Rp50 M, Buat Apa Ya?

Selasa, 08 September 2020 - 15:23 WIB
loading...
Airlangga dan Luhut Kompak Minta Tambahan Angggaran Rp50 M, Buat Apa Ya?
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kompak meminta tambahan Rp50 miliar dalam pagu anggaran 2021. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi melakukan rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar). Adapun rapat tersebut tentang pembahasan pagu anggaran untuk tahun 2021.

(Baca Juga: Sri Mulyani Minta Tambah Anggaran Langsung Disambut Pembentukan Panja )

Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, telah meminta tambahan anggaran sebesar Rp50 Miliar. Hal ini dilakukan untuk mempercepat program pemulihan ekonomi nasional (PEN) .

"Kita minta ditambahkan khusus pagu koordinasi. Kami mohon tambahan anggaran Rp50 miliar, sehingga total dari Rp393 miliar, menjadi Rp443 miliar. Dan ini untuk mengelola program PEN sebesar Rp696,2 triliun tahun 2020 dan Rp356,5 Triliun di tahun 2021," ujar Airlangga di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

(Baca Juga: Erick Thohir Curcol Anggarannya Paling Minim dari Seluruh Kementerian Jokowi-Amin )

Sedangkan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga meminta tambahan Rp50 miliar. Adapun tambahan anggaran itu untuk kegiatan dalam mendatangkan investor. "Jadi ada penyelenggaran event Internasional semua angkanya 50 miliar," kata Luhut.

Dia memastikan tambahan anggaran ini akan digunakan dengan baik. Serta akan tepat sasaran dalam mendukung penguatan ekonomi Indonesia. "Insya Allah penggunaan dilakuan sebaik-baiknya. Terima kasih ke bapak ibu sudah mendukung anggaran ini," jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)