IHSG Berpeluang Nanjak Selagi Fundamental Ekonomi RI Masih Cegak

Rabu, 09 September 2020 - 07:47 WIB
loading...
IHSG Berpeluang Nanjak Selagi Fundamental Ekonomi RI Masih Cegak
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini berada pada sentimen positif. Sebelumnya pada perdagangan Selasa (8/9), indeks ditutup naik 13,88 poin atau 0,27% ke 5.244.

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajar, dengan peluang kenaikan jangka pendek. "Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak terkonsolidasi," kata William di Jakarta, Rabu (9/9/2020). (Baca juga: Investor Asing Boleh Kuasai Pulau-Pulau Kecil Asal? )

Dia melanjutkan, peluang kenaikan jangka pendek IHSG terbuka lebar mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia. Namun, fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. (Baca juga: Awasi Pelemahan Rupiah Makin Dalam, Bebannya Makin Berat )

"IHSG hari ini berpotensi bergerak di kisaran 5.102 - 5.378," jelasnya. Adapun beberapa menu saham yang direkomendasikan hari ini diantaranya ASII, BBCA, ASRI, BMRI, INDF, SRIL dan ACES.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)