Buka Bazaar Online, Wali Kota Risma Minta Pelaku Usaha Berpikir Cerdas dan Kreatif

Rabu, 09 September 2020 - 23:56 WIB
loading...
Buka Bazaar Online, Wali Kota Risma Minta Pelaku Usaha Berpikir Cerdas dan Kreatif
Wali kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, di masa pandemi Covid-19 warga dituntut untuk berpikir cerdas dan kreatif. Sebab, jika biasa-biasa saja maka akan tertinggal dengan yang lain. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Inovasi Wali kota Surabaya Tri Rismaharini dalam membangun Kota Surabaya tidak pernah ada habisnya. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, Wali Kota Risma tidak pernah kehabisan ide untuk terus meningkatkan perekonomian warganya.

(Baca Juga: Catat, Cuma UKM Milik WNI yang Dapat Fasilitas Pembiayaan Ekspor )

Kali ini, ia membuka kegiatan Bazar Urban Farming, Pahlawan Ekonomi, Pejuang Muda dalam Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT PT HM Sampoerna ke-107.

Acara yang digelar melalui video conference (vidcon) itu diikuti oleh ratusan pemilik UKM dan calon pembeli. Mereka menyaksikan berbagai produk yang dipasarkan melalui online itu.

Menariknya, acara itu dibuka dengan bazaar online yang memasarkan produk pertanian hingga hasil ikan segar dari para nelayan, termasuk pula jenis makanan dari hasil olahan tersebut. Bahkan, satu per satu pelaku usaha itu diberi kesempatan untuk memaparkan produk masing-masing beserta keunggulannya.

Aliwati Ashari,seorang peserta program Pahlawan Ekonomiasal Kecamatan Karang Pilang dengan lincahnya memaparkan produk-produk yang dijualnya. Di antaranya aneka sayur-sayuran hidroponik.

Kemudian, Kelompok Nelayan ibu-ibu yang berasal dari Kecamatan Bulak Kenjeran juga tak kalah lincahnya dalam memasarkan dagangannya itu. “Bapak-Ibu ini kami menjual kripik Baby Crab Rp 10 ribu per pack, Teripang Rp 35 ribu. Monggo Bapak-Ibu yang minat bisa hubungi saya Ibu Sutatik,” papar Sutatik,yang juga peserta program Pahlawan Ekonomi.

Wali Kota Risma pun mendengarkan secara seksama pemaparan produk dari para pelaku usaha itu. Tak jarang dia pun meminta jajarannya untuk mengambil foto produk-produk yang telah dipaparkan itu.

(Baca Juga: Asyik, Pembiayaan Ekspor Produk UKM Dapat Bunga Ringan )

Melihat antusias para pedagang yang berjualan secara virtual itu, Wali Kota Risma mengapresiasi hal-hal baru yang dilakukan pedagang. Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 warga dituntut untuk berpikir cerdas dan kreatif. Sebab, jika biasa-biasa saja maka akan tertinggal dengan yang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)