Zurich Smart Care Hadir Menjawab Insekuritas Masyarakat di Tengah Pandemi

Kamis, 10 September 2020 - 11:33 WIB
loading...
Zurich Smart Care Hadir Menjawab Insekuritas Masyarakat di Tengah Pandemi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dari survei yang telah diadakan selama masa pandemi Covid-19 , sebanyak 51-52% orang meningkat kepeduliannya akan urusan kesehatan. Chief Distribution Officer PT Zurich Topas Life Budi Darmawan juga mengungkapkan, dari survei juga ada data tambahan bahwa sebanyak 47% responden melakukan rem keuangan, dan 51-52% responden juga merasa takut kehilangan penghasilan.

Untuk itu, program Zurich Smart Care ini diluncurkan di tengah pandemi Covid-19 untuk menjawab perasaan insecure yang ada di masyarakat. Budi sendiri menyatakan bahwa program ini sebenarnya sudah direncanakan sebelum ada pandemi Covid-19. ( Baca juga:Ketika IHSG Terjungkal dan Rupiah Terpental, Harga Emas Justru Perkasa )

"Kenapa kita launching program ini? Karena kebutuhan orang untuk mengantisipasi kejadian yang akan terjadi meningkat. Contohnya masalah pertama takut dengan masalah kesehatan. Kalau sampai mereka sakit, apa yang harus mereka lakukan? Ya ngerem pengeluarannya," ungkap Budi dalam konferensi pers virtual Zurich Smart Care di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Dia menyampaikan, rem pengeluaran ini sebenarnya adalah tindakan yang baik jika dialihkan menjadi tabungan. Namun, pertanyaannya adalah bagaimana tabungan tersebut bisa digunakan untuk menjawab permasalahan yang ada.

"Masalah selanjutnya adalah mereka takut kehilangan penghasilan, dihubungkan dengan saat mereka keluar dari pekerjaannya. Pastinya mereka berpikir soal proteksi kesehatan keluarganya," terang Budi.

Zurich Smart Care ini, lanjut Budi, adalah sebuah program yang bentuknya seperti rekening yang mengandung unsur untuk proteksi dan juga memberikan kesempatan menabung atau persiapan untuk hari tua. ( Baca juga:Mendagri Tolak 720 Usulan Mutasi ASN Jelang Pilkada )

"Semua orang pasti punya financial objectives di saat mereka pensiun. Seiring berjalannya waktu, ada risiko di tengah jalan yang kita akan hadapi, terutama sakit kritis. Termasuk di antaranya adalah Covid-19, dan juga ada pekerjaan yang ditinggalkan. Ini memperkuat alasan untuk mengambil program Zurich Smart Care ini," tuturnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)