Aplikasi IPOT Permudah Investasi Reksa Dana

Rabu, 16 September 2020 - 12:15 WIB
loading...
Aplikasi IPOT Permudah Investasi Reksa Dana
Foto: dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Indo Premier Sekuritas mengintegrasikan platform transaksi investasi reksa dana IPOTFUND dengan ekosistem IPOT. Platform ini semakin memudahkan nasabah dalam berinvestasi reksa dana melalui smartphone.

"Sebagai ekosistem investasi yang paling komplet, IPOT tak hanya menawarkan layanan investasi saham, tapi kini sudah dilengkapi dengan layanan reksa dana. Sebagai super app untuk investasi, IPOT menawarkan sarana diversifikasi investasi yang paling mudah dengan satu akun, satu bank pembayaran, dan satu reporting untuk semua produk serta transaksi Indo Premier," kata Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto Thedi, di Jakarta, kemarin. (Baca: Cukup Diucapkan, Amalam Ringan Ini Pahalanya Berlimpah)

Menurut dia, aplikasi IPOT untuk transaksi reksa dana (fund) yang sudah tersedia di Play Store dan App Store hadir dengan tiga keunggulan utama, yakni informasi yang komplet mulai dari fund market live, list, comparison, chart, statistic & news; transaksi yang mudah dan nyaman untuk subcription, redemption dan berkala list; serta reporting yang transparan dan komprehensif untuk portfolio, transaction history, dan order status.

Moleonoto menambahkan, dengan memiliki satu akun di Indo Premier, otomatis sudah terintegrasi ke seluruh sistem online investasi, entah untuk reksa dana, saham, ataupun ETF. Di IPOT, calon investor tak perlu repot membuat beberapa akun yang berbeda untuk transaksi reksa dana, saham, dan ETF, karena seluruh transaksi sudah berbasis Rekening Dana Nasabah (RDN). (Baca juga: STudi: Virus Corona Baru Mampu Menyerang Otak)

“Dengan satu RDN untuk semua layanan investor bisa menikmati investasi apa pun dengan aman dan nyaman, karena tidak perlu repot transfer ke beberapa bank kustodian dan semua transaksi RDN terpantau di aplikasi IPOT,” katanya.

Dia optimistis integrasi ini akan mengubah persepsi negatif yang masih melekat di masyarakat kalau investasi reksa dana ini sulit dan rumit. Investasi reksa dana mudah dinikmati secara online dengan ponsel di tangan.

Berbasis aplikasi dengan fitur-fiturnya yang kekinian, lengkap, dan real time, investor pemula dengan modal terjangkau pun bisa memulai investasinya dengan mudah dan nyaman. Apalagi digitalisasi pembukaan rekening efeknya yang instan (full digital). (Lihat videonya: Mario Jola Bikin Heboh karena Bra, Gisella Menyesal Bercerai)

"Investor pemula mulai dari mahasiswa, first jobber, hingga ibu-ibu muda, dan mereka yang baru mengenal investasi, bisa menjadikan reksa dana sebagai langkah paling awal memulai investasinya, teristimewa di masa lembatasan sosial berskala besar (PSBB) saat ini," katanya. (Rakhmat Baihaqi)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)