Di Tengah Pandemi, Phapros Salurkan Bantuan Dukung UMKM

loading...
Di Tengah Pandemi, Phapros Salurkan Bantuan Dukung UMKM
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, PT Phapros Tbk mendukung perkembangan segmen bisnis UMKMdengan memberikan bantuan sebesar Rp1,2 miliar. Dana CSR tahap kedua tersebut diberikan kepada 20 mitra UMKM. Terbagi atas 11 mitra lama dan sembilan mitra baru dengan berbagai lokasi usaha. Mulai dari Jakarta, Garut, semarang, Kudus, Magelang hingga Rembang.

Direktur Utama PT Phapros Tbk Hadi Kardoko mengatakan, penyaluran dana kemitraan ini diharapkan dapat menjadi stimulus yang mampu mendorong para mitra UMKM dalam mengembangkan usaha mereka. (Baca juga:Ini Dia Daftar Hotel yang Bakal Jadi Tempat Nginap Pasien Covid)

Dia menjelaskan, jenis usaha yang dibantu beragam, seperti jasa laundry, konveksi, kuliner, dan penyewaan rumah kos. Dana untuk 20 UMKM tersebut merupakan komitmen dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

“Terlebih peran UMKM sangat vital dalam mendukung pemerataan ekonomi, peningkatan, serta perluasan lapangan kerja. Ini demi mendorong pertumbuhan ekonomi, mulai dari skala daerah hingga nasional,” jelas Hadi di Jakarta, Jumat (18/9/2020).



Penyalurkan dana kemitraan ini yang kedua kalinya di tahun ini. Tahap pertama sebelumnya sudah terlaksana pada Juli 2020.
“Kami berkomitmen untuk melakukan pendampingan dan pembinaan bagi para mitra UMKM tersebut dengan berbagai macam pelatihan. Diharapkan agar para mitra UMKM memiliki wadah untuk bisa mendapatkan referensi dan pengetahuan tambahan dalam mengembangkan usaha mereka,” tegas Hadi Kardoko. (Baca juga:Luhut Targetkan Januari 2021 Sebanyak 100 Juta Penduduk Divaksinasi Covid-19)

Penyerahan dilaksanakan di Kota Lama, Semarang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rencana selanjutnya, PT. Phapros, Tbk. akan menyalurkan dana kemitraan tahap tiga 2020 pada Desember 2020.
(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top