BPH Migas Pastikan segera Bangun SPBN di Krui

Sabtu, 19 September 2020 - 19:43 WIB
loading...
BPH Migas Pastikan segera Bangun SPBN di Krui
BPH Migas Pastikan segera Bangun SPBN di Krui
A A A
KRUI - Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa memastikan segera membangun SPBN di Krui. Hal ini ditegaskan Kepala BPH Migas saat melakukan kunjungan lapangan ketersediaan dan pendistribusian BBM di sentra nelayan pelabuhan Krui Kabupaten Pesisir Barat, Lampung (19/09/2020).

Ia menyatakan bahwa kehadirannya ke Krui ingin memastikan segera dibangun SPBN di Krui. "Saya ingin, lewat koperasi dan rekomendasi dari KKP untuk segera dibangun SPBN disini, paling tidak tahun depan harus sudah beroperasi. BPH Migas segera akan membuat surat ke Pertamina, ke KKP, juga Komisi VII DPR RI berupa rekomendasi untuk segera dibangun SPBN disini," ujar Ifan .

Menurut Ifan, Krui sangat potensial, jumlah nelayan banyak. "Apalagi di sini ada ikan blue marlin yang unik dan enak, yang besarnya bisa mencapai 200 kg, selain wisata kuliner pantainya juga bagus sebagai tempat surfing bagi turis mancanegara," Ungkapnya.

Terkait hal ini, Sales Branch Manager (SBM) IV Lampung-Bengkulu PT. Pertamina (Persero) Ferry Fernando memberikan respon positif terhadap dorongan BPH Migas. Ia memastikan akan terus mengawal usulan pendirian SPBN tersebut karena memang lembaga penyalur Pertamina berupa SPBN di Pelabuhan Krui belum ada.

Ia menjelaskan pelabuhan ini dikenal secara nasional bahkan internasional, bukan hanya untuk pendaratan nelayan menangkap ikan blue marlin tetapi juga untuk surfing dan yang lainnya.

"Kami akan segera menindaklanjuti usulan pembuatan SPBN dan akan koordinasi dengan Koperasi setempat, Pemkab juga ke PT. Pertamina MOR 2 dan Pusat Pusat, serta akan melaporkan progresnya ke BPH Migas," ungkap Ferry Fernando.

Selain terkenal dengan hasil tangkapan nelayan ikan Blue Marlin, Kawasan Krui juga mempunyai segudang potensi, khususnya wisata bahari. Salah satunya adalah potensi pantai dan ombak yang terbaik di dunia. Krui banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, terkenal sebagai tempat surfing yang bagus bagi para turis karena ombak pantai yang tinggi dan panjang.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)