Hut KAI ke-75 Tahun, Ini Pesan Jokowi dan Erick Thohir

Senin, 28 September 2020 - 12:40 WIB
loading...
Hut KAI ke-75 Tahun, Ini Pesan Jokowi dan Erick Thohir
KAI memperingati HUT-nya ke 75 tahun. Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun ikut menyampaikan ucapan selamat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI pada, Senin (28/9/2020) memperingati HUT-nya ke 75 tahun. Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun ikut menyampaikan ucapan selamat kepada segenap direksi dan komisaris KAI perseroan plat merah tersebut.

(Baca Juga: Ulang Tahun Ke-75, PT KAI Diskon Tiket Kereta 25 Persen )

Melalui tayangan video, Presiden Jokowi mengatakan, KAI menjadi alat transportasi bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat. Jokowi juga berpesan agar KAI tetap adaptif, solutif, kolaboratif untuk Indonesia ke depannya.

"75 tahun sudah KAI melayani masyarakat, sebagai transportasi yang murah, aman, dan nyaman, di masa pandemi ini KAI masih menjadi pilihan transportasi masyarakat, tapi ingat kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Dan dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat hut KAI ke 75 tahun, adaptif, solutif, kolaboratif untuk indonesia," ujar Jokowi, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan, kereta api dapat menyambung asa dan mimpi masyarakat Indonesia untuk mendekatkan jarak bagi semua lapisan masyarakat, menyatukan silaturahmi, mengantarkan masyarakat beraktifitas, dan mempertemukan sanak saudara.

(Baca Juga: KAI Hadirkan Layanan Loyalty Point, Kumpulkan Poin & Tukar Hadiahnya )

Dia bilang, setelah bertahun-tahun menjadi alat transportasi yang bisa membawa sejumlah besar penumpang, KAI diminta untuk rehat sejenak karena pandemi Covid-19. Di mana, kereta api dapat mengurangi penumpang dan tetap memperbaiki diri.

Dia percaya keberhasilan sebuah organisasi bukan lahir dari kehebatan orang secara individu, tetapi keberhasilan lahir dari gotong royong semua pihak yang ada di dalamnya.

"Pak Presiden berpesan bahwa kita harus bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan lompatan besar. Selamat kepada bapak Didiek Hartantyo (dirut KAI) beserta jajaran direksi, selamat untuk jajaran komisaris, selamat untuk semua jajaran karyawan dan mitra KAI atas Hut KAI yang ke 75 tahun," ujar dia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)