Duet Maut BTN dan Mahardhika Demi Dongkrak Penjualan Properti di Saat Pandemi

loading...
Duet Maut BTN dan Mahardhika Demi Dongkrak Penjualan Properti di Saat Pandemi
Ki-ka: Suryanti Agustinar (Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN) dan Direktur Utama PT Mahardhika Propertindo Sentot Sudaryono. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak mengendurkan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTNdalam memacu penyaluran kredit kepemilikan rumahmaupun apartemen (KPR/KPA). Sepanjang Januari-Agustus 2020, Bank BTN gencar menggandeng pengembang properti pilihan untuk menawakan berbagai kemudahan kepemilikan hunian bagi masyarakat.

Kali ini, BTN berduet dengan developer PT Mahardhika Propertindo--konsorsium Kalindo Land dan Duta Putra Land--merilis Program KPA “Smart Living” untuk pembelian unit-unit hunian pada proyek Apartemen Gading Icon (The Oak Tower Apartment). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) di Gallery Marketing Oak Tower, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Hadir dalam acara tersebut, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar dan Direktur Utama PT Mahardhika Propertindo Sentot Sudaryono. Suryanti Agustinar menjelaskan, Smart Living merupakan skema KPA yang benar-benar memudahkan dan meringankan masyarakat untuk segera memiliki hunian impian.

Selain bunga angsuran cukup rendah, hanya 3% fixed satu tahun, program ini juga menawarkan banyak keuntungan, seperti bebas biaya provisi, administrasi, appraisal, asuransi jiwa, dan kebakaran serta IPL selama 12 bulan. Keuntungan lain, masyarakat yang melakukan akad KPA saat ini hingga 31 Oktober 2020 juga berhak mendapatkan unit-unit Apartemen Gading Icon dengan fully furnish. (Baca juga:Mudah Beud, Tiga Kali Klik Sudah Bisa Investasi di Bursa Komoditas Top Amerika)



Yanti--sapaan akrab Suryanti--menyatakan bahwa kerja sama seperti ini terus dilakukan sebagai upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat pandemi. Program Smart Living juga merupakan upaya untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya berinvestasi sejak dini sesuai dengan slogan Bank BTN: “Hidup Ga Cuma Tentang Hari Ini (HGCTHI)” dan juga sebagai “Juaranyaa KPR”.

Untuk mewujudkan slogan itu BTN tak main-main. Sebut saja, aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui ponsel atau website www.btnproperti.co.id. “Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online,” kata Yanti, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, Direktur Utama PT Mahardhika Propertindo Sentot Sudaryono menyebut bahwa Bank BTN merupakan mitra setia yang telah men-support pembiayaan pengembangan produk-produk properti besutan perusahaan konsorsium Kalindo Land dan Duta Putra Land sejak puluhan tahun silam. Ini merupakan kerja sama strategis yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.



“Kami berterima kasih kepada Bank BTN karena telah setia dan konsisten dalam membantu mengembangkan bisnis property development yang kami tangani. Saat ini, kami menandatangani PKS untuk kepemilikan unit-unit apartemen di Apartemen Gading Icon (Oak Tower) melalui program “Smart Living”, sebagai upaya dalam mempermudah masyarakat melakukan KPA meski dalam situasi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19,” tutur Sentot. (Baca juga:Satgas: Ada 20 Kabupaten/Kota Miliki Angka Kematian Lebih dari 100)

Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer (CEO) The Oak Tower Kumala Dewa menjelaskan, program KPA bersama yang diinisiasi pihaknya dengan BTN menjadi alternatif pilihan kemudahan transkasi kepemilikan hunian vertikal. Dengan berbagai keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan, Program Smart Living juga merupakan jawaban atas kesulitan masyarakat mendapatkan unit-unit apartemen kelas premium dengan harga terjangkau.

“Apalagi, lokasi proyek berda di kawasan segitiga emas dengan fasilitas pendukung kehidupan yang serba-lengkap seperti Pulo Gadung, Jakarta Timur,” papar Kumala Dewa.

Ke depan, apartemen ini akan diapit oleh dua future development yang lebih terintegrasi dengan pusat bisnis dan investasi. Hunian The Oak Tower Apartment sendiri sudah siap untuk dihuni dan dibandrol mulai dari Rp800 jutaan per unit.
(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top