OJK Kejar Pelajar agar Melek Literasi Keuangan

loading...
OJK Kejar Pelajar agar Melek Literasi Keuangan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta masyarakat agar meningkatkan tingkat literasi dan inklusi keuangansejak dini. Hal tersebut karena berkorelasi positif dengan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, edukasi keuangan menjadi tonggak utama untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. "Oleh karena itu kami terus-menerus melakukan program edukasi secara virtual di masa pandemi ini," kata Wimboh saat RDP dengan OJK di Jakarta Kamis. (Baca juga:Seruhhh! Setelah Airlangga Resmikan Listrik Coca-Cola, Erick Berkirim Surat Soal PLN)

Dia menuturkan, terkait inklusi keuangan sejak dini, OJK menerapkannya dalam program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) sebagai salah satu bentuk aksi pelajar Indonesia Menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) No. 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung. (Baca juga:Suara seperti Jet Sinyal Tanda-Tanda Tsunami Akan Terjadi)

"Harapannya, ke depan setiap pelajar di Indonesia memiliki rekening. Saat ini, sudah terdapat 33,9 juta rekening pelajar," pungkas Wimboh.

(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top