Gelar UKM Award, Teten Cari Potensi Produk Lokal Layak Ekspor

Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:47 WIB
loading...
Gelar UKM Award, Teten Cari Potensi Produk Lokal Layak Ekspor
Kemenkop UKM gelar UKM Award mencari produk lokal UKM yang layak di ekspor ke luar negeri. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menyelenggarakan UKM Award bagi para pelaku UMKM. Tujuannya mencari produk lokal yang layak untuk di ekspor ke luar negeri.

"Program ini diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi pelaku usaha di daerah. Dengan memunculkan produk daerah yang memiliki potensi untuk dipasarkan secara nasional maupun global" kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam webinar secara virtual, Selasa (6/10/2020).



Selain itu, lanjut Teten, program ini memberikan dampak sosial bagi pelaku usaha. Diharapkan program ini dapat memberikan kompetisi yang sehat bagi UMKM. Sehingga dari program ini dapat menciptakan inovasi baru dan meningkatkan kualitas produk UMKM. "Di sini juga menciptakan konsolidasi dan kolaborasi untuk mencapai skala yang lebih besar bagi UMKM" terangnya

Sekedar informasi, pemilihan UKM Award ini akan berlangsung September hingga November 2020. Dalam penghargaan ini, Kemenkop UKM mencari 10 pelaku UKM yang layak menerima penghargaan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)