Peduli Pekerja Indonesia, BP Jamsostek Salurkan 2,9 Ton Beras

Rabu, 06 Mei 2020 - 18:01 WIB
loading...
Peduli Pekerja Indonesia, BP Jamsostek Salurkan 2,9 Ton Beras
Penyerahan bantuan secara simbolis melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (6/5/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pekerja indonesia yang terdampak Covid-19 khususnya wilayah Jakarta Utara, BP Jamsostek se-Wilayah Jakarta Utara menyalurkan bantuan 2,9 ton beras. Penyaluran bantuan tersebut sebanyak 1,9 ton beras diserahkan secara simbolis melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (6/5/2020).

Sedangkan 1 ton beras akan didistribusikan secara langsung kepada masyarakat dan pekerja terdampak melalui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator BP Jamsostek Wilayah Jakarta Utara, Erfan Kurniawan kepada Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. Turut hadir Kepala Cabang BP Jamsostek Jakarta Cilincing Yudi Amrinal dan Kepala Cabang Jakarta Mangga Dua Eny Purwatiningsih. Pemberian bantuan beras ini merupakan bagian dari penyaluran 22,9 ton bantuan beras dan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Di masa krisis seperti ini BP Jamsostek hadir sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap pekerja, Kami menyadari bantuan ini mungkin belum sepenuhnya dapat dirasakan masyarakat maupun pekerja terdampak, tapi yang ditekankan disini adalah semangat solidaritas kami dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta khususnya wilayah jakarta utara dan sekitarnya," ujar Erfan di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Menurut Erfan, pihakny turut mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan pandemi corona. Pasalnya pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri. Perlu peran serta seluruh elemen masyarakat sesuai tugas dan fungsinya sangat diperlukan di masa perang melawan Covid-19.

"Dalam kegiatan ini BP Jamsostek bersinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mendukung penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut," pungkas Erfan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)