Sri Mulyani Jamin Komitmen Pengelolaan SDM Saat Covid-19

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 21:42 WIB
loading...
Sri Mulyani Jamin Komitmen Pengelolaan SDM Saat Covid-19
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, Investasi pada sumber daya manusia adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan kemakmuran suatu negara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan menjamin komitmen dalam melindungi sumber daya manusia (SDM) selama pandemi covid-19. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, pemerintah merespons dengan menitikberatkan pada perlindungan masyarakat mulai dari perlindungan sosial, kesehatan hingga Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Investasi pada sumber daya manusia adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan kemakmuran suatu negara," kata Sri Mulyani dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

(Baca Juga: Sri Mulyani Bongkar Ambisi Besar Dibalik Pengesahan UU Cipta Kerja )

Dia melanjutkan Covid-19 terus menyebar ke seluruh dunia dan itu menciptakan usaha yang signifikan untuk bagaimana melindungi sumber daya manusia. "Kami akan menghabiskan waktu selama keadaan darurat ini dan dengan urgensi untuk mengambil tindakan dengan sangat cepat," katanya.

Sambung Menkeu menambahkan, penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas masih menjadi yang terpenting bagi pemerintah. Pandemi covid-19 yang terjadi saat ini mengancam tersedianya pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat luas, termasuk kebutuhan kapasitas fasilitas kesehatan bagi pasien covid-19 yang terus meningkat.

(Baca Juga: Dahsyat! Sri Mulyani Bongkar Kerugian Ekonomi Global Akibat Corona )

Untuk itu, pemerintah melakukan banyak langkah dalam meningkatkan cakupan layanan ini termasuk mengubah banyak bangunan dan hotel, gedung pemerintah menjadi pusat isolasi dan perawatan kesehatan covid-19. Hal ini juga untuk menjawab persoalan keterbatasan kapasitas rumah sakit.

“Sistem kesehatan nasional tetap menjadi prioritas utama dalam arah kebijakan kami. Kami menyadari bahwa upaya kita semua membutuhkan banyak investasi tambahan yang harus aman dan kami menempatkan ini sebagai prioritas utama dalam anggaran kami," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)