Pupuk Kaltim Sabet Tiga Penghargaan di Ajang Top GRC Award 2020

loading...
Pupuk Kaltim Sabet Tiga Penghargaan di Ajang Top GRC Award 2020
Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Pupuk Kaltim meraih tiga penghargaan dalam ajang Top GRC Award 2020. Di antaranya TOP GRC 2020 dengan predikat 4 stars, TOP Board of Commissioner GRC, dan The Most Committed GRC Leader 2020 untuk Direktur Utama Pupuk Kaltim dari Majalah Top Business, bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG).

Penghargaan diraih atas konsistensi dan komitmen Pupuk Kaltim dalam menerapkan Governance Risk Management Compliance (GRC), utamanya implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan kepatuhan secara berkesinambungan. Sekaligus mengendalikan berbagai potensi risiko di seluruh proses bisnis. Penganugerahan berlangsung secara virtual pada Kamis (15/10). (Baca juga:Harga Beli Kembali Emas Antam Turun di Bawah Cetiau)

Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi mengatakan, penerapan GRC Perusahaan sesuai prinsip good corporate governance (GCG), merupakan komitmen Pupuk Kaltim dalam menjalankan aktivitas bisnis yang menekankan pada tiga aspek utama, yakni tata kelola, manajemen risiko dan kepatuhan. Ketiganya terintegrasi dan terfokus dalam pengendalian organisasi Perusahaan.

“Komitmen penerapan GRC di Pupuk Kaltim dimulai sejak 2004, dilaksanakan melalui aktivitas bisnis yang berintegritas, berpedoman pada kode etik, serta praktik GCG berdasarkan Peraturan Kementerian BUMN RI sesuai arahan Pemegang Saham,” ujar Rahmad Pribadi dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (17/10/2020).



Penerapan GRC secara efektif juga menjadikan Pupuk Kaltim sebagai perusahaan tepercaya, sekaligus menjadi faktor keunggulan kompetitif usaha sesuai pengelolaan peraturan yang ada. Perusahaan dipercaya pelanggan, investor dan stakeholders karena dikelola secara profesional, dengan memperhatikan kepentingan pelanggan dan masyarakat sekitar.



Hal ini juga merujuk pada sejumlah kebijakan Pupuk Kaltim yang melengkapi seluruh soft structure GRC. Di antaranya Pedoman dan Kebijakan Penerapan GCG, Pedoman Tata Kelola Anak Perusahaan dan Perusahaan Afiliasi, Kebijakan Tata Kelola perusahaan sesuai roadmap yang ditetapkan, hingga Kebijakan dan Pedoman Manajemen Risiko berbasis ISO 31000.



TOP GRC Awards merupakan satu rangkaian dari GRC Summit 2020, yang ditujukan untuk mendorong perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan implementasi GRC, agar kinerja tumbuh secara berkelanjutan didasari penerapan prinsip Good Governance, Risk Management dan Compliance Management.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top