Tak Perlu Repot Lewat Wesel, Wali Santri Kini Kirim Duit Tinggal Top Up

Minggu, 18 Oktober 2020 - 10:45 WIB
loading...
Tak Perlu Repot Lewat Wesel, Wali Santri Kini Kirim Duit Tinggal Top Up
Bank BRIsyariah memudahkan santri melakukan transaksi lewat Kartu Santri. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tren transaksi keuangan secara cashless terus meningkat, terutama di tengah pandemi Covid-19. Hal ini mendorong pelaku perbankan semakin adaptif dan mempercepat transformasi digital dalam pelayanan pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan metode pembayaran yang cepat, mudah dan aman.

Sebagai perusahaan perbankan syariah, Bank BRI Syariah berkomitmen mendukung implementasi pengembangan keuangan dan ekonomi syariah digital. Hal itu diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Pundi Amanah Internasional menerbitkan virtual account yang akan digunakan untuk untuk top up Kartu Santri.

Kartu Santri merupakan kartu dengan barcode yang digunakan santri untuk berbelanja di koperasi yang telah ditunjuk sehingga transaksi menjadi aman, cepat, cashless, terkontrol dan termonitor. Dengan Kartu Santri orang tua dan wali para santri dapat mengirim uang saku pada anaknya melalui virtual account BRIsyariah.



Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah, Kokok Alun Akbar mengungkapkan bahwa implementasi pengembangan keuangan dan ekonomi syariah digital di pondok pesantren harus terus ditingkatkan karena pondok pesantren memiliki peran yang penting dalam ekonomi syariah.

"Di pondok pesantren kita melihat pengembangan keilmuan dan sosial ekonomi syariah kepada masyarakat, mewujudkan praktik riil teori ekonomi syariah, serta sebagai produsen dan konsumen dalam ekosistem ekonomi syariah. Oleh karenanya harus difasilitasi dengan cara transaksi digital yang mudah, cashless, praktis," ujar Alun di Jakarta, Sabtu (18/10/2020).



Dia melanjutkan potensi pondok pesantren sangat besar dalam pengembangan ekonomi syariah. Pondok Pesantren diharapkan menjadi garda depan pengembangan keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah di masyarakat. "Itulah mengapa, BRIsyariah mendukung penuh penyediaan layanan transaksi digital yang mudah diakses di lingkungan pondok pesantren," tutup Alun.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)