Naik Gojek Makin Aman Selama Pandemi, Nih Alasannya

Senin, 19 Oktober 2020 - 19:54 WIB
loading...
Naik Gojek Makin Aman Selama Pandemi, Nih Alasannya
Tiga inovasi dilakukan Gojek untuk membantu mobilitas masyarakat tetap aman dan nyaman selama pandemi. Tiga hal itu bagian dari inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tiga inovasi dilakukan Gojek untuk membantu mobilitas masyarakat tetap aman dan nyaman selama pandemi. Terobosan yang dilakukan super-app terdepan di Asia Tenggara itu mencakup layanan GoRide dan GoCar.

Ketiga inovasi terbaru Gojek yang merupakan bagian dari inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) itu terdiri atas; Alat Perlindungan Driver GoRide, fitur “Komitmen Keamanan Terhadap Protokol J3K”, dan fitur Selfie Verifikasi Masker.

"Menyadari situasi pandemi yang begitu dinamis, kami terus beradaptasi dan menghadirkan inovasi baru baik yang berbasis non-teknologi maupun teknologi untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan bersama. Hal ini kami lakukan untuk menyesuaikan kebutuhan sambil terus memberikan rasa aman bagi mitra driver dan penumpang saat berada di perjalanan,” ungkap Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, dalam keterangan resmi.

(Baca Juga: Simak Baik-Baik! Begini Cara GoFood Jaga Makanan Agar Terhindar dari Covid-19 )

Terlebih, kata Nila, saat ini kebersihan dan keamanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat termasuk saat bepergian. ”Sejak awal pandemi , kami di Gojek telah sigap melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan lewat inisiatif J3K pada setiap layanan kami tanpa ada pembebanan biaya tambahan,” sambung Nila menegaskan.

Secara rinci, inovasi terbaru Gojek adalah, pertama, Fasilitas Alat Perlindungan Driver GoRide di 16 kota utama. Ini merupakan inovasi bersifat non-teknologi dari dimaksud sebagai lapisan keamanan tambahan.

Fasilitas dimaksud berupa sekat pelindung yang berfungsi sebagai pembatas antara mitra driver dan pelanggan. Kemudian J3K Shield yaitu pelindung wajah tambahan yang dapat ditempelkan pada kaca helm mitra driver dan berfungsi untuk mengurangi risio penyebaran virus.

Fasilitas alat pelindung ini telah didistribusikan kepada lebih dari 36 ribu mitra GoRide dan akan berlanjut secara bertahap. Sebelumnya, Gojek telah memasang lebih dari 40 ribu sekat pelindung di layanan GoCar.

Kedua, inovasi terbaru bersifat teknologi yang diimplementasi secara masal sehingga sudah langsung dirasakan manfaatnya oleh jutaan pengguna dan mitra driver Gojek. Disebut dengan Fitur “Komitmen Keamanan terhadap Protokol J3K” di aplikasi pelanggan saat memesan layanan GoRide, GoCar, atau GoBluebird demi menjaga keamanan bersama.

Melalui fitur ini, Nila menjelaskan, pelanggan diwajibkan menekan tombol yang menyatakan bahwa ia berkomitmen menggunakan masker, tidak bepergian dalam keadaan kurang sehat, mencuci tangan sebelum dan sesudah menaiki kendaraan, serta melakukan pembayaran nontunai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5219 seconds (0.1#10.140)