Agenda RUPSLB Bank Mandiri Mengisi Posisi yang Kosong, Apa Aja Ya?

Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:00 WIB
loading...
Agenda RUPSLB Bank Mandiri Mengisi Posisi yang Kosong, Apa Aja Ya?
Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan memberikan sedikit bocoran, soal agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan berlangsung hari ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu 21 Oktober 2020. Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, agenda RUPSLB ini adalah mencari Direktur Utama dan beberapa posisi yang kosong.

"Agenda nya adalah pengisian pengurus," ujar Rully saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

(Baca Juga: Sosok Pahala Mansury, Eksternal yang Menyodok di Antara Calon Internal Dirut Mandiri )

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo pernah memberikan bocoran soal calon direktur utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI). Pria yang akrab disapa Tiko ini menyebut ada tiga calon di mana dua di antaranya dari internal dan satu dari eksternal.

"Adalah, ada beberapa, lagi disaring," kata Tiko usai Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI RDP beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: Mencari Dirut Baru Bank Mandiri, Ini Profil 3 Kandidat Kuat dari Internal )

Saat ini, pemilihan dirut di perusahaan BUMN berdasarkan Tim Penilaian Akhir (TPA). Kebijakan itu berdasarkan Perpres Nomor 177 Tahun 2014 tentang Tim Penilai Akhir, Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tingi Utama dan Pimpinan Tinggi Madya.

Dalam Pasal 3 disebutkan bahwa TPA mempunyai tugas membantu presiden dalam memilih dan menetapkan calon pimpinan tinggi utama dan pimpinan tinggi madya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)