Baru Didapuk Jadi Dirut, Darmawan Bakal Bikin Mandiri Lebih Unggul

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:07 WIB
loading...
Baru Didapuk Jadi Dirut, Darmawan Bakal Bikin Mandiri Lebih Unggul
Foto/Situs Bank Mandiri
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) memiliki direktur utama yang baru setelah Darmawan Junaidi diangkat menjadi orang nomor satu di bank itu. Pengangkatan Darmawan sesuai dengan keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Rabu 21 Oktober 2020.

Setelah ditetapkan sebagai dirut, Darmawan mengatakan akan membuat Mandiri menjadi lebih unggul. Cita-cita itu sesuai dengan visi dan misi Bank Mandiri. ( Baca juga: Sah! Darmawan Junaidi Jabat Dirut Mandiri, Ini Jejak Karirnya )

"Kita sudah susun strategi dari 2020 sampai 204 yang mana kita akan membuat Bank Mandiri menjadi unggul," ujar Darman dalam video virtual, Rabu (21/10/2020).

Darmawan pun akan terus melanjutkan kinerja Bank Mandiri hingga tahun 2020. Adapun perseroan akan fokus kepada kinerja Mandiri.

"Kita melihat Mandiri itu sudah berada di kuartal keempat 2020 dan enggak banyak berubah," katanya. ( Baca juga: Turun 524 Orang, Kini 162.216 Orang Menjadi Suspek COVID-19 )

Selain pengangkatan Darmawan menjadi dirut, RUSPLB juga menetapkan direksi lainnya. Susunan direksi perseroan menjadi sebagai berikut: Direktur Utama Darmawan Junaidi, Wakil Direktur Utama Alexandra Askandar, Direktur Manajemen Risiko Ahmad Siddik Badruddin, Direktur Information Technology Rico Usthavia Frans, Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Agus Dwi Handaya, Direktur Commercial Banking Riduan, Direktur Treasury dan International Banking Panji Irawan, Direktur Jaringan dan Retail Banking Aquarius Rudianto, Direktur Hubungan Kelembagaan Rohan Hafas, Direktur Corporate Banking Susana Indah Kris Indriati, Direktur Operations Tony Eko Boy Subari, serta Direktur Keuangan dan Strategi Sigit Prastowo.

Adapun Hery Gunardi mendapatkan tugas dari Kementerian BUMN untuk menyelesaikan merger bank-bank BUMN Syariah. Penugasan tersebut dilatarbelakangi kecakapan dan pengalaman Hery dalam mengawal proses merger pembentukan Bank Mandiri sebelumnya. Keterlibatan Hery diharapkan akan membantu proses merger bank-bank BUMN syariah agar berjalan mulus.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)